Misa Kamis Putih Gereja Santo Yohanes Dijaga Polisi

PESAWARAN-(PeNa), Jajaran Polres Pesawaran mengamankan jalannya Ibadah Misa Kamis Putih dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Raya Paskah dibeberapa Gereja, diantaranya di Gereja Santo Yohanes di Desa Lumbirejo Kecamatan Negeri Katon, Kamis (01/04/2021) malam.
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan bahwa jajarannya dan jajaran Polsek Polres Pesawaran telah diterjunkan pada kegiatan Misa Kamis Putih yang merupakan kegiatan Paskah di gereja gereja di wilayah hukumnya.
“Pengamanan tersebut sebenarnya memang rutin dilaksanakan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas ibadah agar dapat berlangsung dengan nyaman dan aman serta khusuk,” kata dia.
Ia menegaskan, pengamanan ditengah pandemi corona tentunya ada perbedaan terlebih pasca aksi teror yang dilakukan oleh kelompok radikal.
 
 
 
“Kita semua harus secara komprehensif bersama memerangi aksi tersebut, sehingga tidak ada lagi kekhawatiran ditengah masyarakat. Diantaranya, jangan menyebar gambar korban aksi teror, berita hoax atau yang sumbernya tidak jelas untuk menakuti publik,” tegas dia.
 
 
 
Diketahui, untuk kegiatan tersebut pihaknya telah menugaskan pada  Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran, Kasubsektor Negeri Katon Iptu Gunanto, Ba Subsektor Negeri Katon Bripka Prayogi dan Bripka Agus Riyanto serta Ba Unit Provos Polsek Gedong Tataan Bripka Novan Eko.
 
“Peningkatan pengamanan yang dilaksanakan jajaran Polsek dan Polres Pesawaran pada rumah ibadah juga untuk memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) covid-19 sehingga tidak menimbulkan klaster baru mengingat dibeberapa kecamatan sudah zona hijau,” kata dia.
 
 
 
 
 
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *