Mobil Perpustakaan Gairahkan Minat Membaca

PESAWARAN (PeNa)- Untuk meningkatkan minat membaca masyarakat, Perpustakaan Nasional serahkan mobil perpustakaan keliling pada Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Rabu (21/12).

Penyerahan mobil tersebut dilangsungkan dihalaman Sekolah Menengah Pertama Negri 19 Gedong Tataan oleh sekretaris utama perpustakaan nasional Dedi Junaedi kepada Bupati Pesawaran Dendi Romadhona.

Penyerahan juga disaksikan Kepala Perpustakaan Provinsi Lampung Herlina Warganegara. Dendi mengatakan bahwa kemampuan daya saing siswa-siswi didaerahnya masih jauh tertinggal dari Kota Bandarlampung. “Terus terang, kemampuan daya saing siswa-siswi kabupaten pesawarn masih jauh tertinggal dari kota bandarlampung. Untuk itu, bantuan mobil perpustakaan dan taman bacaan ini sangat membantu meningkatkan kualitas kompetensi kita,” kata dia.

Dendi juga meminta kepada pihak terkait untuk dapat menggunakan mobil tersebut dengan maksimal. “Keberadaan mobil ini harus bisa menjadi penunjang kegiatan dalam rangka mencerdaskan anak-anak bangsa. Terutama didesa-desa, jangan sampai ada kendala sehingga kendaraan tersebut mampu menjangkau masyarakat lebih luas. Perawatannya juga harus diperhatikan,” kata dia.

Selain itu, Dendi juga mengungkapkan daerahnya memiliki destinasi wisata yang masih perlu dieksplor. “Kabupaten Pesawaran memiliki destinasi wisata yang perlu dieksplor,” ujarnya.

Penyerahan mobil perpustakaan tersebut juga dilengkapi dengan beberapa buku bacaan. Pemberian bantuan mobil perpustakaan diakunya sebagai upaya Komisi X dalam rangka kunjungan reses anggota DPR/MPR-RI didaerah pemilihan Lampung I. Wakil Ketua Komisi X Suttan Adil Hendra mengungkapkan bahwa mobil tersebut harus benar-benar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik. “Ini adalah upaya kami sebagi komisi yang membidangi pendidikan dan pariwisata. Untuk itu, kami sangat mengharapkan mobil ini dapat dipergunakan dengan baik,” kata dia. spt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *