Nanda Tekankan Anak-anak Jangan Mudah Putus Asa

PESAWARAN-(PeNa), Kepada anak-anak untuk selalu belajar dengan sungguh-sugguh, jangan mudah putus asa dan kejarlah cita-cita walau sampai ke negeri Cina. Demikian disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Kamis (2/8).
Dihadapan ratusan anak-anak yang mengikuti Lomba Semarak Mewarnai dalam rangka hari jadi ke-11 Kabupaten Pesawaran Tahun 2018 tersebut, Nanda meminta kepada pendidik dan orang tua dapat mendidik dengan baik.
“Kepada guru dan orang tua siswa, kembali saya tekankan, mari didik anak-anak kita dari masa keemasan ini dengan baik. Ketahui minat bakat anak dan berikan selalu motivasi kepada anak agar menjadi generasi yang tangguh dan membawa Negara ini menjadi negara yang kuat dan maju dalam segala aspek, ” kata dia.
Menurutnya, melalui lomba tersebut dapat mengembangkan bakat dan meningkatkan kompetensi serta kreatifitas. “Melalui lomba ini saya berharap siswa-siswi PAUD (TK, KOBER, TPA, dan SPS) yang ada di Kabupaten Pesawaran dapat mengembangkan bakat, meningkatkan kompetensi dan kreatifitas serta termotivasi untuk belajar lebih banyak tentang seni, ” ujar dia.
Dijelaskan, bahwa pada usia 0 sampai 6 tahun diyakini sebagai periode keemasan (Golden Ages) dalam membangun karekter dan kecerdasan komprehensif, sehingga penguatan pendidikan karakter sudah harus dimulai sejak anak lahir. “Dalam periode ini, penting bagi anak untuk dapat mengenali berbagai aspek perkembangan yaitu kepribadian, psikomotor dan kognitif. ” jelas dia.
Selaras dengan hal itu, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan yang mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia. “Saya katakan demikian karena anak-anak merupakan aset masa depan bangsa, dan kemajuan bangsa ada di pundak generasi muda. Untuk itu, saya menghimbau kepada para orang tua dan guru, agar terus berupaya mendidik dan membimbing anak-anak untuk tumbuh menjadi anak yang sholeh, berakhlak mulia, cerdas dan ceria, ” tegas dia.
Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa,
Para Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Pesawaran, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pesawaran beserta jajarannya, Ketua IGTK Kabupaten Pesawaran, Para Penilik se-Kabupaten Pesawaran
Ketua Forum PAUD Kabupaten Pesawaran, Hadirin Undangan serta anak-anak peserta lomba. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *