Pasar Rakyat Desa Roworejo Belum Akomodir Pedagang

PESAWARAN-(PeNa), Gedung baru Pasar Rakyat Desa Roworejo ternyata belum dapat mengakomodir seluruh pedagang. Faktanya, di lokasi tersebut masih banyak kekurangan lapak tempat dagang.
Untuk diketahui, Pasar Rakyat tersebut telah ditempati oleh pedagang pada Rabu (10/10) lalu. Sekitar lima ratusan pedagang telah diboyong untuk menempati lapak dagang yang memang telah disiapkan di dalam bangunan pasar.
Kepala Unit Pelaksana Teknis Pasar Rakyat Desa Roworejo Kecamatan Negeri Katon, Yusuf mengatakan bahwa bangunan pasar tersebut telah ditempati. “Ya, betul kemaren hari Rabo tanggal 10 Oktober 2018 pedagang Pasar Rakyat Desa Roworejo dipindahkan kepasar lama yang baru dibangun, ” kata dia, Jumat (12/10).
Diterangkan, Pasar Rakyat Roworejo memiliki dua hari pasaran yang dipenuhi seluruh pedagang. “Seminggu dua kali pasaran yakni Minggu sama Rabu. Penempatan pasar juga di apresiasi para pedagang, mereka sangat antusias. Selain itu, fasilitas listrik dan air juga tersedia, ” terang dia.
Ditegaskan, bahwa jumlah lapak yang ada masih perlu ada penambahan. Pasalnya, lapak dagang dilokasi tersebut masih kurang. “Ya kendalanya, yang pasti masih kekurangan tempat atau lapak dagang, ” tegas dia.
Pantauan PeNa, bangunan Pasar Rakyat Desa Roworejo Kecamatan Negeri Katon terlihat kurang rapih, instalasi air dan listrik serta kondisi lantai ada beberapa yang sudah rusak. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *