PDI Perjuangan Gelar Diklat Madya Angkatan I

Bambang Suryadi 

BANDAR LAMPUNG (PeNa)- Badan Diklat Daerah (Badiklat) DPD PDI Perjuangan Lampung, berencana menggelar pendidikan dan pelatihan tingkat Madya untuk kali pertama.
Pendidikan tersebut rencana akan dibuka secara resmi pada 15 Desember mendatang oleh Sekjend DPP PDI Perjuang Hasto Kristiyanto.
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Organisasi yang juga penasehat Badiklat, Bambang Suryadi, menjelaskan, jika pendidikan kader Madya diperlukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan ideologi pancasila.
“Ini untuk kali pertama kalinya digelar, jadi mungkin akan dibuka langsung oleh sekjend,” kata dia.
Diklat Madya angkatan pertama ini akan diikuti oleh 130 peserta yang berasal dari seluruh ketua, sekertaris dan bendahara 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan termasuk unsur pimpinan dan fraksi di DPRD.
Mengambil tema, membentuk kader dan pemimpin berideologi pancasila dengan semangat 1 Juni 1945 sebagai alat perjuangan, Bambang Suryadi yang juga Sekertaris Komisi I DPRD Lampung tersebut berharap peserta yang lulus dapat mengobarkan semangat pancasila di bumi nusantara.
“Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara harus dibumikan di nusantara melalui perjuangan kader yang akan menjadi pemimpin dimasa depan, itu harapan kami,” tegasnya.
Rencananya, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Batu Putu Boemi Kedaton Bandar Lampung selama empat hari dari tanggal 15-18 Desember 2016.
“Konsepnya menyatu dengan alam agar peserta dapat lebih fokus untuk menerima materi dari narasumber,” imbuhnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *