Pedagang Pasar Senen Korban Kebakaran Direlokasi ke Blok 5

Pedagang Pasar Senen Korban Kebakaran Direlokasi ke Blok 5

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono terus berdialog dengan pedagang korban kebakaran di Pasar Senen. Sumarsono segera merelokasi para pedagang di Blok 5.


“Hari ini tadi saya ke sana (Pasar Senen) pukul 06.30 WIB, dialog dengan pedagang dan menata ulang. Jadi intinya, mereka yang berjumlah 1.500 akan direlokasikan di Blok 5,” kata pria yang akrab disapa Soni di tengah jeda makan siang bersama siswa-siswi perwakilan OSIS se-DKI Jakarta dalam acara diskusi, Jl Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Sumarsono menjelaskan akan dibangun kios-kios sementara untuk para pedagang. Sedikitnya 425 pedagang di lantai 1 dan 375 pedagang di lantai 2. Selain itu, menurut dia, seluruh pedagang konter bisa pindah minggu depan ke lantai 5 dan 6 untuk melanjutnya aktivitas seperti biasanya.

“Kalau kurang jumlahnya, ada 350 kios akan kita bangun di Blok 1 dan 2 tapi di tempat parkir yang sekarang ini. Dengan skenario ini seluruh pedagang mendapat tempat penampungan sementara,” ungkap dia.

Sumarsono menambahkan proses pendinginan di Pasar Senen masih berlangsung. Dia meminta para pedagang tidak masuk ke lokasi tersebut.

“Jadi panas masih ada sampai hari ini, air masih disemprotkan, nanti setelah selesai proses pendinginan bangunan baru kita bicara tentang penempatan ulang ditempat sementara. Saya sudah bicara dengan pedagang mereka merasa puas dan akan kita lakukan dengan asosiasi bersama”, pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *