Pelantikan Pejabat Pesawaran Diduga Tak Libatkan Baperjakat


PESAWARAN (PeNa)- Sebanyak 176 Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengikuti rolling dan mutasi jabatan, di GSG Pemda,Selasa (3/1).
Meski tidak dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Hendarma, Pelantikan yang langsung dilakukan Bupati Dendi Ramadhona dan didampingi Wakil Eriawan berlangsung khidmat.
Dalam sambutanhya, mantan Anggota DPRD Lampung itu menegaskan 176 pegawai negeri sipil  yang dilantik untuk menempati jabatan baru sesuai dengan kompetensi yang dimiliki berdasarkan job fit yang dilakukan beberapa waktu lalu.
“Semua pejabat pada tahun ini, demisioner,jadi hari ini  acara pengukuhan dan pelantikan nanti akan dilakukan lelang jabatan secara terbuka,”kata Dendi,
Dia menjelaskan, tidak ada pejabat dilingkungan pemkab Pesawaran di nonjobkan dan ini baru pertama kali dirinya melakukan pelantikan dan pengukuhan pejabat selama menjabat sebagai Bupati Pesawaran.
“Adanya perubahan atau peralihan, para pejabat, tolong di pahami dan di maknai sebab ini semua untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Pesawaran bukan untuk saya (Dendi Ramadhona dan Eriawan),”jelasnya.
Lebih lanjut, Dendi juga menegaskan kepada pejabat yang telah dikukuhkan untuk memegang teguh kepercayaan masyarakat. 
“Kepada pejabat baru tolong pegang teguh pemahaman dari visi dan misi saya (bupati dan wakil) untuk bersama memegang kepercayaan masyarakat Pesawaran,menuju maju, makmur dan sejahtera. Jabatan yang diemban bapak atau ibu bukan pemikiran saya tetapi amanah dari Tuhan atau Allah SWT melalui kami untuk menjadi pejabat di kabupaten pesawaran,” tegasnya. 
Beredar rumor ketidakhadiran Hendarma selaku Sekdakab yang sekaligus Kepala Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) diduga tidak dilibatkan dalam proses roling dan mutasi tersebut

Dari 176 yang dikukuhkan terdiri dari 14 pejabat eselon dua dan 162 eselon merupakan eselon tiga dan empat. Namun demikian, masih ada 25 lagi jabatan yang masih kosong dan menurut informasi baru akan dilelang pada bulan maret mendatang. PeNa-spt. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *