Pemda Kab Pesawaran Gelar SKB CPNS Dengan Pengawasan Khusus 

Pemda Kab Pesawaran Gelar SKB CPNS Dengan Pengawasan Khusus
PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran laksanakan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan pengawasan khusus di Gedung ITERA Lampung, Kamis (24/09/2020).
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran Sunyoto mengatakan bahwa Kabupaten Pesawaran akan melakukan tes SKB selama dua hari kedepan.
“Ya kita akan melakukan tes SKB selama dua hari yaitu Kamis (24/9/2020) dan Jumat (25/9/2020) yang dibagi kedalam empat sesi dan ini merupakan hari pertama, dimana ada tiga sesi yang akan kita lakukan hari ini dan Satu sesi pada keesokan harinya, satu sesi akan diikuti oleh 150 peserta,” kata dia.
Pelaksanaan tersebut dilakukan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19 dan bagi peserta yang berasal dari luar daerah dilangsungkan ditempatnya masing-masing.
“Untuk jumlah peserta yang akan mengikuti tes SKB CPNS Kabupaten Pesawaran sebanyak 530 orang, tapi tidak semuanya melakukan tes di gedung Itera, yang ikut tes di Itera hanya 508 peserta, sedangkan 22 peserta lainnya, karena berasal dari luar daerah, dan masih dalam masa pandemi ada kebijaksanaan untuk melakukan tes di daerah asalnya,” tutur dia.
Melengkapinya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengungkapkan bahwa  Pemerintah Kabupaten Pesawaran bentuk tim lintas sektoral dalam menjalankan pelaksanaan tes SKB CPNS tersebut.
“Ya, meskipun kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan SKB tetap dilakukan, tentunya dengan mengedepankan Protokol Kesehatan,” ungkap dia.
Maka dari itu, kata dia, untuk mensukseskan tes tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak.
“Kita sudah buat tim lintas sektor, dimana ada dari Inspektorat yang bertugas dalam pengawasan pelaksanaan tes, kemudian Dinas Kesehatan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan dan pelayanan kesehatan jika ada peserta yang mengalami sakit, serta Satpol PP untuk pengamanan jalannya pelaksanaan tes,” kata dia.
“Selain itu, dalam pelaksanaan tes SKB itu, kita juga diawasi oleh Ombudsman dan BPKP Provinsi Lampung, sehingga diharapkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi benar-benar objektif dan akuntabel,” ujar dia.
Ia pun menerangkan, Pemkab Pesawaran telah melakukan berbagai upaya, guna mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19 dalam pelaksanaan tes tersebut.
“Kita juga sudah siapkan ruangan khusus dan ambulan yang stand by di lokasi tes, ini untuk mengantisipasi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk jika ada peserta yang kondisi kesehatannya kurang baik, akan kita tempatkan pada ruangan khusus yang telah memenuhi standar protokol kesehatan tentunya, agar tidak menggangu peserta lainnya,” tegas dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *