Pemda Pesawaran Segera Tetapkan KEK Di Teluk Pandan

PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Pesawaran segera menetapkan daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Teluk Pandan. Demikian terungkap pada rapat dengan pelaku usaha di Kantor Bupati setempat, Selasa (09/10).
Rapat yang dipimpin Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tersebut diikuti Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Pariwisata, Ka Bappeda, Kadis Kominfo, Ka Balitbang, Kadis PU dan pelaku usaha yang berada di spot tersebut.
“Tujuannya mengundang bapak dan ibu secara umum  Pemkab Pesawaran ditahun 2018 akan menetapkan Kecamatan Teluk Pandan untuk  kawasan ekonomi khusus (KEK), ” kata Dendi.
Menurutnya, ditetapkannya KEK dapat mengunci zona untuk mengantisipasi adanya kawasan industri yang bisa mengganggu ekosistem. “Manfaatnya mengunci zona kita, supaya jangan ada lagi kawasan industri yang mengganggu eko sistem lingkungan kita yang ada di Pesisir Pantai, ” ujar dia.
Diungkapkan, penetapan KEK dikawasan tersebut berdampak pada kualitas infrastruktur yang lebih baik. “Kalau ditetapkan kawasan KEK, pasti jalan kita bagus di ambil oleh pusat dan dijadikan kan strategis jalan nasional. Ini diapresiasi oleh pemerintah pusat, namun semua lokasi milik bapak ibu sekalian, ” ungkap dia.
Ditegaskan, pemerintah pusat akan membantu Pemda Kabupaten Pesawaran dalam menata kawasan KEK agar memiliki dampak positif bagi masyarakat. “Inti nya kita satu ide, satu pemikiran supaya masyarakat juga bisa merasakan dampaknya dari Kawasan Ekonomi Khusus. Pemerintah pusat menggulirkan KEK ini supaya wisata asing masuk ke Indonesia sehingga bagi daerah yang punya Kawasan Ekonomi Khusus akan diberikan kemudahan untuk menata semua kawasannya, ” tegas dia.
Untuk diketahui, Data pemilik lahan kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Teluk Pandan :
– Lisa Sukawati (Villa Gardenia);
– Camat Teluk Pandan (Blok Queen Artha);
– Aldo Tangkil (Pulau Tangkil);
– Mukhtar Sani ( Blok Pantai Mutun);
– Antoni (Blok Lahu)
– Irwan Nasution (Pulau Lahu)
– Aria Sari Ringgung (Blok Sari Ringgung)
– Thomas Azis Riska (Pulau Tegal Mas)
– Camat Teluk Pandan ( Blok Magrove)
– Camat Teluk Pandan (Pulau Mahitam). PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *