Pemkab Pringsewu Akan Terus Lestarikan Seni Budaya

PRINGSEWU-(PeNa), Pelestarian seni budaya akan terus dilakukan Pemerintah Kab (Pemkab) Pringsewu sebagai bagian dari pembangunan kebudayaan nasional.
Demikian dikemukakan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada acara pentas seni Sanggar Gunung Jati di Balai Pekon Wonosari, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (06/01/2021) malam.
Hadir pada kegiatan tersebut,  KadisporaPar Pringsewu Jahron,  Camat Gadingrejo beserta Kapekon Wonosari, tokoh masyarakat dan agama, serta tokoh pemuda yang tergabung di Karang Taruna setempat.
Dalam sambutannya, Wabup Pringsewu berharap melalui pentas seni tersebut yang merupakan salah satu wahana silaturahim antar pemuda dan untuk memperkenalkan sekaligus melestarikan budaya bangsa, juga dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap warisan leluhur bangsa.
Disamping itu, juga sebagai wadah penyaluran bakat atau talenta generasi muda, di sisi lain juga menjadi potensi pariwisata khususnya wisata budaya, dimana kepariwisataan saat ini menjadi salah satu sektor yang tengah digalakkan oleh pemerintah.
“Oleh karena itu, upaya pelestarian seni budaya juga akan terus dilakukan Pemkab Pringsewu sebagai bagian dari pembangunan kebudayaan nasional,” kata dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *