Pemkab Tanggamus Dukung Budidaya Ikan Nila

TANGGAMUS (PeNa)-Pelaksana Tugas Bupati Tanggamus  Samsul Hadi melaksanakan kegiatan Panen Perdana Ikan Nila CV di Pekon Gunung Megang Kecamatan Pulau Panggung, Rabu (8/3).

Dalam sambuntan, Samsul mengatakan, bahwa Ikan Nila CV  merupakan ikan unggul yang tahan akan penyakit terkait dengan hal tersebut  Pemda Tanggamus sangat mendukung dengan membantu  pembuatan kolam serta pembinaan kepada masyarakat petani Ikan.

“ Saya berharap untuk kedepan, produksi ikan Nila di Tanggamus mampu mengalami peningkatan,  jika saat ini 1 kolam bisa menghasilkan 11 ton ikan maka saya berharap kedepan lebih banyak lagi produksinya,”katanya.

Usai mengikuti panen, Samsul Hadi menggelar dialog dengan para petani Ikan, Samsul berharap  petani yang tergabung dalam kelompok budidaya ikan yang ada di Pulau Panggung mampu mengalami peningkatan ekonomi apalagi daerah tersebut cocok untuk dilakukan budidaya ikan Nila.

Untuk itu, Samsul akan berupaya agar petani ikan mendapatkan pengetahuan melalui pelatihan dan pendidikan dengan sistem sekolah lapang terutama dalam hal budidaya (Opoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *