Peringkat Satu Dunia Disingkirkan Petenis Remaja



Petenis puteri peringkat satu dunia, Angelique Kerber di luar dugaan kalah mudah saat menghadapi petenis berusia 19 tahun dari Rusia, Daria Kasatkina, Selasa (10/1/2016).

Kerber bahkan kalah dua set 6-7 (5/7), 2-6 menghadapi petenis peringkat 26 dunia ini dalam babak kedua turnamen Sydney International. Ini merupakan turnamen pemanasan menjelang turnamen grand slam Australia Terbuka.

Kekalahan ini sekaligus membersitkan kekhawatiran terhadap kesiapan Kerber menghadapi turnamen grand slam pertama tahun ini.  Pekan lalu,  Gerber juga tersingkir di turnamen Brisbane International setelah dikalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina 4-6, 3-6 di babak perempatfinal.

Kerber menempati peringkat satu dunia dengan menggeser “Ratu Abadi” Serena Williamas setelah memenangi dua gelar juara turnamen grand slam pada 2016. 

Kasatkina sendiri mengaku tidak menyangka mampu mengalahkan petenis peringkat satu ini. “Sulit menjelaskan karena saya mampu mengalahkan petenis peringkat satu dunia. Pastilah ini menimbulkan kepercayaan diri.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *