Pertarungan Bintang Sepak Bola di AIA Championship for Charity

Pertarungan Bintang Sepak Bola di AIA Championship for Charity

PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, pada Jumat, 27 Januari 2017 pukul 16.00 WIB menyelenggarakan AIA Championship for Charity di Stadion Pakansari sebagai pertandingan pembuka kompetisi AIA Championship 2017.
Pertandingan amal AIA Championship for Charity diselenggarakan oleh AIA bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Munial Sport Group (MSG) dan Persatuan Sepak Bola Tentara Nasional Indonesia (PS TNI).

Dalam pertandingan AIA Championship for Charity, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor membahana hari Jumat (27/1/2017) sore. Sorak sorai pecinta bola Tanah Air tak berhenti untuk menyemangati tiga tim sepak bola, yakni tim APPI All Stars, tim PS TNI dan tim AIA All-Star dalam pertandingan AIA Championship for Charity yang berlangsung secara trofeo selama 3×45 menit.

Finny Susiati, Head of Brand and Communication PT AIA FINANCIALmenyatakan “Sebagai the Real Life Company, AIA berkomitmen untuk membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih sehat, dan lebih baik. Sepak bola merupakan olahraga yang populer di Indonesia dan juga bagian dari kemitraan jangka panjang AIA dengan Tim Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur. Kami berharap seluruh rangkaian acara AIA Championship 2017, termasuk AIA Championship for Charity dapat mengajak lebih banyak orang untuk memiliki gaya hidup sehat dengan berolahraga.”

Dalam AIA Championship for Charity, AIA diwakili oleh tim AIA All-Star yang menggabungkan para pemain tim Real Garuda (tim perwakilan AIA Indonesia dalam AIA Championship 2016) dengan pemain sepak bola profesional U-23. Sementara itu, Tim APPI All Stars diwakili oleh bintang-bintang legenda sepak bola Indonesia seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina dan Kurniawan serta Tim PS TNI dengan pelatih Jan Saragih dan Ricky Nelson sebagai asisten pelatih.

Laga pertama menampilkan permainan apik APPI All Stars versus PS TNI. Saling serang antara dua tim terlihat kentara. PS TNI terlebih dahulu unggul oleh gol yang diciptakan Dimas Drajad dan Abduh Lestaluhu. Dua gol ini dibalas dengan gol penalti dari APPI oleh Ismed Sofyan ke gawang PS TNI. Laga penuh adrenalin ini ditutup dengan gol dari Mamadou Hady Barry dari PS TNI, yang mengakhiri laga pertama dengan skor 3-1 untuk kemenangan PS TNI.

AIA Championship for Charity Sajikan Sepak Bola Penuh Adrenalin
Adrenalin masih tinggi, saat PS TNI merumput lagi di laga kedua melawan tim AIA All-Star. Dalam waktu 45 menit pertandingan, lagi-lagi PS TNI unggul. Meski mendapat perlawanan keras dari AIA All-Star, PS TNI kembali memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Di laga ketiga, giliran tim APPI All Stars kembali tampil, kali ini untuk melawan tim AIA All-Star. Terlihat tim AIA All-Star mampu mengimbangi penampilan APPI All Stars hingga sekitar 25 menit awal pertandingan dengan skor 0-0. Namun di akhir pertandingan, tim AIA All-Star harus menyerah kalah dari APPI All Stars dengan masuknya Bambang Pamungkas ke lapangan. Pertandingan pun diakhiri dengan skor 4-0 karena tiga gol dari Greg Nwokolo dan satu gol dari Bambang Pamungkas dari tim APPI All Stars.

Tim PS TNI sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari berhasil keluar sebagai juara AIA Championship for Charity dengan total perolehan poin 6 (2 kali menang) dan 7 gol. Sementara itu, posisi kedua diraih oleh tim APPI All Stars dengan poin 3 (1 kali menang) dan 5 gol.

Dalam laga AIA Championhip for Charity, pesepakbola Greg Nwokolo dari tim APPI All Stars menjadi pencetak gol terbanyak dengan 3 gol, disusul dengan penyerang dari tim PS TNI Dimas Drajad, dan Mamadou Hady Barry yang masing-masing membukukan 2 gol. Selain itu, Bambang Pamungkas juga ikut menyumbangkan satu gol bersama dengan Ismed Sofyan dari tim APPI All Stars dan Abduh Lestaluhu, Guntur Triaji dan M. Kasim Slamet dari tim PS TNI.

Melalui AIA Championship for Charity, masyarakat umum dan pecinta sepak bola Indonesia bukan hanya sekadar menikmati aksi para bintang legenda dan bakat muda Indonesia, namun juga diundang untuk memberikan bantuan dana suka rela untuk para korban gempa di Pidie Jaya, Aceh melalui kotak-kotak donasi yang disediakan di Stadion Pakansari.

AIA Championship for Charity pun ditutup dengan penyerahan piala kepada tim PS TNI selaku juara danpemberian donasi untuk Aceh yang dilakukan secara simbolis oleh Rista Qatrini Manurung, Direktur Hukum dan Kepatuhan PT AIA FINANCIAL bersama Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI A.M. Putranto dan diterima secara simbolis oleh Ismed Sofyan, pemain tim APPI All Stars yang berasal dari Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *