Pesawaran Baru Terima 2.640 Dosis Vaksin Covid-19

PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran baru menerima 2.640 dosis vaksin covid-19, ADS 0,5 ml 2.640 pieces, safety boks 50 buah dan alkohol Swab 2700 lembar dari Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (21/01/2021).
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait guna melakukan vaksinasi di Kabupaten Pesawaran.
“Besok kita akan rapatkan dulu, bagaimana teknis pendistribusian vaksin tersebut kepada Puskesmas secara serentak, nanti setelah sudah sampai difaskes-faskes yang kita miliki baru akan kita jadwalkan untuk mulai melakukan vaksinasi secara serentak,” kata dia.
“Apalagi kita sudah melakukan sosialisasi dan berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan yang kita miliki, jadi Puskesmas itu sudah ada data dan sasaran tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin, jadi begitu kita distribusi Naked ini sudah siap untuk divaksin,” imbuhnya.
Menurutnya, di Wilayah Kabupaten Pesawaran prosesi vaksinasi direncanakan akan selesai pada tahun ini (2021) dan yang pertama dilakukan pada skala prioritas yakni tenaga kesehatan.
“Jumlah usulan yang akan mendapatkan vaksin itu kurang lebih sebanyak 243 ribu orang, tapi akan dilakukan secara bertahap, dan pada tahap pertama ini kita mendapatkan vaksin sebanyak 2.640 dosis, dimana tahap pertama akan diberikan kepada Nakes yang kita usulkan sebanyak 1.320 orang dan sejumlah forkopimda,” ujar dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *