Pesawaran Beach Fun Run Picu Sportifitas Warga

PESAWARAN-(PeNa), Banyak kegiatan olah raga dan hiburan rakyat yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran jelang hari jadinya. Diantaranya, 5K Pesawaran Beach Fun Run yang dilepas Bupati Dendi Ramadhona di pantai Queen Artha, Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu (21/7) pagi.
Kegiatan tersebut sangat diapresiasi masyarakat, terbukti sekitar tiga ribuan peserta lari mengikuti olah raga rakyat dari pantai Queen Artha menuju garis finish di pantai Mutun.
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengharapkan penyelenggaraan 5K Pesawaran Beach Fun Run  dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Pesawaran setiap tahun.
“Efeknya bukan hanya dari segi pariwisata dan perekonomian, kami berharap kegiatan tersebut juga sekaligus memupuk rasa memiliki bumi andan jejama dan menumbuhkan jiwa sportifitas setiap warga di Kabupaten Pesawaran,” kata Dendi.
Ia mengharapkan kegiatan 5K Pesawaran Beach Fun Run yang akan digelar rutin setiap tahun itu dapat disejajarkan dengan kegiatan beach fun run bergengsi lainnya.
“Jadi, apabila Pesawaran Beach Fun Run ini bisa disejajarkan dengan beach fun run bergengsi lainnya, maka jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pesawaran juga akan ikut meningkat,” ujar Dendi.
Sementara itu, senada dengan Bupati Pesawaran, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Suranto menuturkan 5K Pesawaran Beach Fun Run merupakan sport tourism yang memiliki peran sangat strategis sebagai salah satu ekonomi kreatif.
“Selain dapat menggerakkan roda ekonomi daerah, 5K Pesawaran Beach Fun Run juga efektif menjadi daya tarik pariwisata. Maka dari itu, di tengah lesunya perekonomian saat ini, 5K Pesawaran Beach Fun Run diharapkan mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat,” tutur dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *