Pesawaran Terima Supervisi Tim IPDMIP Terkait Pertanian

PESAWARAN-(PeNa), Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran menerima kunjungan Tim Integrated Participatory Development and Management Irrigation Project (IPDMIP) pusat di Aula Teluk Ratai, Jumat (30/11).
Kunjungan tersebut diterima Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syukur. 
 
Hadir pada kegiatan tersebut adalah Manager NPIU IPDMIP Kementrian Pertanian Diding Hardedi, KUPTD Penyuluhan Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung Maria Jojor RN MTA, Konsultan, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kepala Bappeda dan Kepala BPKAD Kabupaten Pesawaran.
“Ini merupakan kunjungan Tim IPDMIP Pusat yang berisikan IFAD,  ADB, BAPPENAS dan Kementrian Pertanian RI dalam rangka Supervision Mission IPDMIP 2018 di Kabupaten Pesawaran, ” kata Syukur.
Menurutnya, Integrated Participatory Development and Management Irrigation Project  merupakan suatu program integrasi partisipasi pertanian yang turut melibatkan Bappenas, KEMENPUPERA, Kementerian Pertanian, Kemendagri, dan Kemenkeu.
“Yang disebutkan tadi bekerjasama dengan masyarakat petani dan semua pihak yang terkait, baik di dalam dan sekitar daerah irigasi dengan fokus pada peningkatan produktivitas pertanian beririgasi. Program ini diharapkan akan mulai efektif dilaksanakan pada tahun 2019 dengan dana ADB dan International Fund of Development (IFAD), ” ujar dia.
Untuk diketahui, Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu lokasi yang terpilih sebagai bagian dari 16 provinsi dan 74 kabupaten berdasarkan hasil audit teknis, dimana sasaran meliputi Daerah Irigasi.
“Adapun program IPDMIP meliputi kegiatan koordinasi di Bappeda, penyiapan kelembagaan di Dinas Pertanian dan Pangan, serta rehabilitasi fisik di Dinas PUPR.
Kementerian Keuangan telah menerbitkan Surat Penetapan Pemberian Hibah Daerah untuk Program Hibah IPDMIP untuk provinsi, kabupaten dan kota terpilih, termasuk Pesawaran, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *