Pimpinan DPR yang Baru Kemungkinan Akan Urus Masalah Maritim

Kursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang baru sebentar lagi resmi diduduki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Namun, hingga kini belum ada kepastian nomenklatur yang akan dibawahinya.

Saat ini, empat Wakil Ketua DPR yang ada membawahi bidang Politik dan Keamanan, Kesejahteraan Rakyat, Ekonomi dan Keuangan, serta Infrastruktur dan Pembangunan.
Meski belum ditetapkan nomenklaturnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkantelah muncul gambaran yang berkembang di internal Pimpinan DPR terkait nomenklatur Pimpinan DPR yang baru.
“Memang sementara yang berkembang terkait nomenklatur ya soal fokus maritim. Ya kita lihat aja. Harus bicara baik-baik. Soal reformasi birokrasi juga. Itu disatukan, dengan pemberantasan korupsi,” kata Fahri saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/1/2017).
Ia menambahkan, saat ini dua gambaran yang berkembang di Pimpinan DPR terkait nomenklatur itu tengah dikaji di Badan Keahlian DPR. Namun, Fahri mengatakan opsi terkuat adalah adalah bidang maritim. Sebab, kata Fahri saat ini pemerintah juga tengah memfokuskan pembangunan pada bidang maritim.
“Prinsipnya kemitraan di sisi pemerintah memang disamakan dengan kementerian yang belum ad
a pembidangannya di DPR, yakni Kemenko (Kementerian Koordinator) Maritim,” lanjut dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *