PKK Way Kanan Buka Peluang Usaha IRT

Ketua PT PKK Way Kanan, Dessy Adipati membuka pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dibidang Sulam Usus, di Kampung Pisang Baru, Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan, Kamis (29/9/2016).

Way Kanan – Sebagai bentuk dukungan kemajuan daerah Way Kanan, TP PKK Way Kanan manfaatkan fungsinya dalam mendorong penghasilan tambahan keluarga, berikut membuka peluang usaha bagi para kaum Ibu Rumah Tangga (IRT) di wilayah setempat.
Salah satu dikungan tersebut, dengan membuka pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dibidang Sulam Usus, yang baru saja dibuka di Kampung Pisang Baru, Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan, oleh ketua PT PKK Way Kanan,  Hj.Dessy Afriyanti Adipati, Kamis (29/9/2016).
Dessy Adipati mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk salah satu upaya memenuhi kebutuhan keluarga yang semakin hari semakin meningkat. Peran keluarga khususnya kaum ibu sangat diharapkan untuk membuka peluang menambah pendapatan keluarga.
“Kita harapkan melalui program usaha ini dapat dimanfaatkan para kaum ibu di Way Kanan untuk meningkatkan penghasilan tambahan di keluarga. Usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) merupakan alternatif pokok untuk menopang perekonomian masyarakat mengingat kaum perempuan adalah salah satu aset pembangunan yang belum diberdayakan secara maksimal,”kata Dessy Adipati disela kegiatan.
Lebih Jauh Dessy Adipati menerangkan, untuk  meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha  dalam meningkatan pendapatan keluarga maka, pelatihan ini sangat penting dilaksanakan dan diikuti terutama bagi pelaku usaha sulam usus.
“Pelatihan ini tujuanya untuk mendapatkan pengetahuan dan juga keterampilan bagi pelaku usaha dibidang sulam usus.  Agar usaha yang dijalani dapat berkembang dan produk yang dihasilkan dapat berdaya saing dipasar lokal maupun nasional,”kata dia.
Atas dasar itulah, sambung wanita berhijab itu, pelatihan UP2K Bidang sulam usus di Kampung Pisang Baru ini dilaksanakan, sehingga dapat memberikan perubahan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan Sulam usus sebagai warisan budaya dapat terus dilestarikan.
Berdasarkan pantauan, Hadir dalam acara tersebut  Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung (BPMPK)  Way Kanan, Selan S.Sos,  Camat Way Tuba, Drs. Slamet Riyadi dan Camat Bumi Agung, Andrey Awiyah  S.STP,  beserta Ketua dan segenap pengurus TP PKK Kecamatan Way Tuba dan Bumi Agung.  Dengan Nara Sumber Iriansyah yang didatangkan khusus dari Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *