Polisi Hanya Amankan Kayu Yang Diduga Hasil Illegal Logging ?

BANDARLAMPUNG-(PeNa),Petugas Subdit IV Tipidter Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung back up petugas Polres Pesawaran amankan kayu jenis Sonokeling hasil illegal loging di Register 19 Wan Abdurahman, Pesawaran, Lampung.
Hal tersebut dibenarkan Kasubdit IV Tipidter Reskrimsus Polda Lampung, AKBP Daniel Binsar Manurung, saat di temui di Mapolda Lampung, pada Rabu (24/10).
“Benar, kami hanya memback up saja terkait dengan pengamanan kayu jenis Sonokeling di wilayah hukum Polres Pesawaran,” kata Daniel Binsar Manurung.
Mengenai penanganan, lanjut Daniel Binsar Manurung, bukan wewenangnya, melainkan kewenangan Polres Pesawaran.“Itu sudah ditangani oleh petugas Polres Pesawaran,” ujarnya.
Menurutnya, kayu jenis Sonokeling yang diamankan itu diduga merupakan hasil illegal loging yang sudah berlangsung sejak lama.
“Barang bukti kayu yang diamankan, jumlahnya diperkirakan hanya beberapa kubik saja, tidak banyak,” tegas dia.
Informasi yang dihimpun, petugas hanya mengamankan kayu Sonokeling yang diduga hasil illegal logging atau penebangan liar dari sebuah gudang di daerah Kabupaten Pesawaran. Sementara untuk tersangka pada kasus tersebut belum ada yang ditetapkan, meski gudang yang dimaksud merupakan milik salah seorang warga. PeNa-obin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *