Polres Pesawaran Bidik Dugaan Korupsi Di Satker Pemkab

 

PESAWARAN-(PeNa), Satuan unit tipikor Polres Pesawaran terus fokus membidik dugaan adanya tindak pidana korupsi pada penyerapan anggaran yang dilaksanakan oleh satuan kerja (satker)  yang ada di Pemerintah Kabupaten Pesawaran.
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa jajarannya tidak berhenti melakukan pengawasan penggunaan anggaran yang dilakukan oleh satker Kabupaten Pesawaran. “Sesuai dengan tugasnya, kepolisian tetap terus fokus mengawasi jalannya penggunaan anggaran pemerintah yang dikelola oleh satker di Kabupaten Pesawaran, ” kata dia, Kamis (12/7).
Menurutnya, ada beberapa satker yang telah diadukan oleh masyarakat terkait dugaan adanya tindak pidana korupsi. “Ada beberapa yang telah masuk laporan pengaduannya dan petugas masih mendalami guna dilakukan pengumpulan data dan keterangan dari satker yang dimaksud, ” ujar dia.
Dijelaskan, kemungkinan adanya tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh satker maupun pengelola Dana Desa (DD) ataupun Dana Alokasi Khusus (DAK) tetap tidak dikesampingkan. “Kalau namanya kemungkinan itu ada, namun kita tidak gegabah dalam menelaah. Kan ada inspektorat yang melakukan pembinaan, kita koordinasikan. Jika memang ada temuan, ya kita tindak lanjuti, ” jelas dia.
Ditegaskan, jajarannya memastikan sedang fokus pada persoalan yang dimaksud. Namun, tentang satker mana atau desa apa belum dapat dipublikasikan. “Ya ini kan masih tahap awal, masih jauh untuk menentukan apa dan siapanya. Yang jelas, beberapa telaah dugaan tipikor sedang kita lakukan, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *