Polres Pesawaran Dorong Minat Baca Alquran Dengan MTQ

PESAWARAN-(PeNa), Guna mendorong minat baca Al-quran pada anak-anak, dalam rangka memperingati HUT Bayangkara  ke 72 Polres Pesawaran menggelegar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD, SMP dan SMA Siswa Madrasah dan pondok Pesantren se-Kabupaten Pesawaran di Aula Islamic Centre Pesawaran, Rabu (30/5).
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti 228 peserta.”Ya, kegiatan MTQ yang diadakan Polres Pesawaran rencananya akan dilangsungkan selama tiga hari dan diikuti oleh 228 peserta. Hal ini kita laksanakan guna menumbuhkan minat baca Alquran pada anak anak sehingga dapat meningkatkan kualitas keimanannya, ” kata dia.
Diterangkan, bahwa  lomba tilawatil qur’an tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 72. “Ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72, Polres Pesawaran menggelar lomba,  diantaranya lomba tilawatil quran,  tingkat madrasah dan pondok pesantren serta umum tingkat Kabupaten Pesawaran, ” terang dia.
Dijelaskan Syaiful, tujuan diselenggarakan lomba tilawatil quran tersebut   bukan hanya sekedar menguji kemampuan para siswa atau siswi meraih prestasi, lebih dari itu diharapkan para siswa dan siswi dapat mengamalkan isi kandungan al quran dalam kehidupan sehari hari.
“Ini merupakan ajang pembinaan secara berjenjang, untuk mempersiapkan diri,  uji mental menghadapi lomba tilawatil quran tingkat kabupaten hingga tingkat Provinsi Lampung dengan tujuan utamanya, mentadaburi, menelaah dan  mengamalkan isi kandungan alquran dalam kehidupan sehari hari, ” jelas dia.
Menanggapi hal tersebut, mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syukur sangat mengapresiasi kegiatan lomba tilawatil quran yang di selenggarakan oleh Polres Pesawaran.
“Atas nama Bupati dan mewakili Pemerintah Kabupaten Pesawaran, kami sangat mengapresiasi acara ini. Kegiatan yang sangat positif,  dalam rangka uji kemapuan,  atau prestasi siswa atau siswi,  khususnya dalam lomba tilawatil quran. Insya Allah,  pemkab Pesawaran juga akan mengadakan lomba tilawatil quran tingkat kabupaten untuk persiapan ajang lomba yang sama tingkat provinsi Lampung  mudah mudahan,  dari siswa dan siswi yang ikut lomba ini bisa terpilih mewakili kabupaten pesawaran tingkat provinsi lampung, ” kata dia.
Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Ketua DPRD Kabupaten  Pesawaran M. Nasir, Perwakilan dari Brigif Marinir Piabung, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesawaran, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran, Kepala Kemenag Kabupaten Pesawaran, Kapolsek Gedong Tataan Komisaris Polisi Bunyamin, Tokoh Agama Islam Kabupaten Pesawaran dan para peserta lomba tersebut. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *