Presley Martono Jalani Seri Terakhir F4 SEA di Sirkuit Sepang

Pebalap muda Presley Martono mewakili Indonesia pada seri keenam atau terakhir Formula 4 South East Asia (F4 SEA) 2016-2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini.

Presley mulai berlatih di sirkuit pada Jumat (20/1/2016) pagi. Sesi latihan berlangsung tujuh jam dan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dibuka mulai pukul 08.00 waktu setempat.

Dari lima seri musim ini yang sudah berlangsung, Presley enam kali memenangi balapan dari total 30 race.

Pada seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, awal Januari lalu, dia menjuarai empat balapan dari tujuh yang digelar.

Akhir pekan ini merupakan kali ketiga Sirkuit Sepang menjadi tuan rumah balapan F4 SEA 2016-2017. Sebelumnya, sirkuit ini juga menjadi tuan rumah seri pertama dan keempat.

Pada seri pertama, Presley hanya sekali naik podium setelah finis di urutan ke-3 race keenam. Pada seri kelima, dia empat kali naik podium dengan selalu finis di urutan ke-3.

“Kalau sudah melakukan lebih banyak putaran di sini, pasti jadi lebih percaya diri. Tetapi, history saya di sini tidak terlalu bagus, semoga kali ini hasilnya akan bagus,” kata Presley di sela-sela sesi latihan.

Pebalap 16 tahun tersebut saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara pebalap dengan 434 poin. Dia hanya kalah dari pebalap Selandia Baru, Faine Kahia, yang mengoleksi 438 poin.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *