Provost Iringi Kapolres Pesawaran Ngetraill Di Sirkuit Way Ratai

PESAWARAN-(PeNa), Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro bak pembalap mencoba ngetraill di Sirkuit Pesona Bukit Kelapa Desa Caringin Kecamatan Way Ratai, Sabtu (10/11).
Hal tersebut dilakukan setelah 62 tracker atau pembalap selesai melaksanakan satu rice delapan lap di sirkuit tersebut pada gelaran Grasstrack Bupati Cup. Para pembalap juga ada beberapa masih berusia belasan tahun. “Ini merupakan ajang yang bagus untuk mencari bibit-bibit unggul pembalap diusia dini, ” kata Popon.
Diungkapkan, kegiatan grasstrack ataupun motor cross juga dapat menumbuhkan cinta alam dan kepedulian terhadap lingkungan. “Kepedulian terhadap alam dan lingkungan serta kebersamaan dalam bersosial juga dapat ditumbuhkan melalui kegiatan ini. Ada banyak momen, baik di alam terbuka, dihutan maupun di sungai yang kerap dijadikan lintasan pemotor traill atau tracker, ” ungkap dia.
Sementara itu, Panitia Kegiatan tersebut yang juga menjabat Kepala Desa Wates Kecamatan Way Ratai Andes Irawan menuturkan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka menumbuhkan bakat dan bibit pada pemula.
“Kegiatan Grasstrack Bupati Cup ini dilaksanakan untuk mencari bibit dan menumbuhkan bakat bagi pemula. Ada beberapa peserta yang berusia dini atau masih duduk dibangku SMP ikut dalam even ini. Tentunya, kedepan dapat terus dibina untuk kemudian menjadi pembalap kelas nasional hingga kelas internasional, ” tutur dia.
Ditegaskan, untuk lapangan yang disiapkan sangat bersahabat meski lumayan berat. Beberapa hadiah juga disiapkan dan telah dibagikan bagi pemenang. “Kalau arena yang disiapkan lumayan bersahabat meski lumayan berat. Kepada pemenang juga telah dibagikan hadiah berupa uang pembinaan dan Trophy Bupati Cup, ” tegas dia.
Untuk diketahui, kegiatan grasstrack tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro yang mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Peserta pada even tersebut adalah hampir seluruh tracker se-Kabupaten Pesawaran dan juga dari luar kabupaten. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *