Rekanan Bersyukur Jika Anggaran Pembayaran Retensi Telah Ada

 

PESAWARAN-(PeNa), Rekanan akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya sudah bisa mengajukan pembayaran retensi proyek yang selesai dikerjakan pada Pemerintah Kabupaten Pesawaran di 2017 lalu. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pesawaran Lahiri, di ruang kerjanya, Selasa (02/10).
Menurutnya, anggaran untuk membayar retensi telah dianggarkan dan siap dibayarkan. “Ya, kita sudah anggarkan dana untuk membayarkan retensi. Tinggal, apakah pihak rekanan mau mengajukan atau tidak, ” ujar dia.
Diterangkan, pada beberapa waktu lalu pemda memang belum bisa membayarkan retensi. Namun, sekarang sudah siap dianggarkan. “Ya, kalau sebelumnya memang iya. Tapi bukan berarti tidak ada uang, hanya belum dianggarkan. Nah sekarang pemda sudah menganggarkan guna memenuhi semua yang kebutuhannya. Jadi jangn salah maksud ya, ” terang dia.
Menanggapi hal tersebut, seorang rekanan yang enggan disebut namanya mengaku bersyukur dan lega. “Ya, baguslah. Artinya kami selaku rekanan tinggal melengkapi berkas permohonan pembayaran retensi. Kalau sebelumnya kan payah, katanya belum bisa. Yang inilah yang itulah, banyak alasannya waktu urus retensi. Prinsipnya, kami sangat mengapresiasi kinerja pemda yang lebih mengutamakan kepentingan umum dari pada internal, ” kata dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *