Ridho Serahkan Bantuan Rastra

Dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat pra sejahtera, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo hari ini, Selasa (14/3) melakukan penyerahan perdana beras keluarga sejahtera (rastra) dan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Provinsi Lampung di Balai Benih Induk, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur.
Dalam sambutannya Gubernur Ridho Ficardo menyatakan dengan adanya program1 Rastra dan BPNT semoga dapat membantu kesejahteraan masyarakat  dan bantuan itu tepat sasaran.
Selain itu Ridho juga mengapresiasi kepada seluruh aparatur kabupaten kota dan jajarannya beserta masyarakat Provinsi Lampung yang telah bekerja keras dalam memajukan Provinsi Lampung.
“Karena hal tersebutlah ketahanan pangan Provinsi Lampung ditingkat Nasional meningkat menjadi nomor 4, dan nomor 1 di sumatera”, ucap Ridho.
Adapun penerima bantuan rastra di Provinsi Lampung Tahun 2017 berjumlah 603.223 keluarga. Dimana nantinya setiap KPM akan menerima Rastra sebanyak 15 (lima belas) Kilogram perbulan untuk alokasi 12 (dua belas) bulan dengan harga tebus Rastra (HTR) sebesar Rp. 1.600/Kg dititik distribusi.
Sementara untuk keluarga penerima manfaat  BPNT dapat memanfaatkan bantuan sosial sebesar Rp. 110.000,-/ bulan untuk membeli bahan pangan selama 12 bulan di e-warong yang telah ditentukan sebagai tempat penarikan/pembelian Bantuan Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *