Rp20 Juta untuk Masing-masing Paud

TANGGAMUS (PeNa)-Bunda Paud Kabupaten Tanggamus Dewi Handajani, memberikan bantuan Rp20 juta rupiah kepada Paud Al Ikhlas Pekon Teratas Kecamatan Kotaagung, Senin (28/11).
Bantuan tersebut berasal dari dana gerakan  Peduli Paud yang digagas Bunda Paud Kabupaten Tanggamus untuk membantu perkembangan Paud yang ada di kabupaten tersebut. Sumbernya, dihimpun dari berbagai dinas, instansi, swasta serta masyarakat yang peduli akan kemajuan anak-anak dimasa yang akan datang.
Selain menyerahkan dana tersebut Bunda paud juga memberikan seragam bagi bunda paud pekon se-Kecamatan Kotaagung, penyerahan dana bagi perkembangan kelompok Kesenian yang ada di Pekon Teratas.
Dalam sambutannya Bunda Paud Kabupaten mengatakan bahwa saat ini PAUD telah mendapatkan kepercayaan dari para orang tua untuk mendidik anak-anak mereka yang masih berusia dini. “Tentunya kepercayaan tersebut harus kita jaga dan kita tingkatkan dengan lebih baik lagi kedepan. Agar apa yang diharapkan dari pendidikan PAUD dapat memberikan hasil yang baik, sebagaimana yang kita harapkan,” kata dia.
Berbagai upaya yang diarahkan untuk mencapai tujuan pendidikan PAUD yang baik dan berkualitas, harus kita laksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh. “Salah satunya adanya melalui dengan program Gerakan Peduli Paud yang berjalan di seluruh dinas instansi dilingkungan Pemkab Tanggamus, serta pihak lain swasta, dan masyarakat umum yang peduli akan kemajuan generasi kita kedepan,” tambahnya.
Pemkab Tanggamus tengah menyusun juklak dan juknis pengalokasian dana ini. “Saya berharap agar bantuan yang diterima, dapat dimanfaatkan berdasarkan skala prioritas yang ada pada masing-masing PAUD. Agar bantuan tersebut dapat memberikan hasil dan manfaat yang lebih maksimal, sehingga penyelenggaraan PAUD nya dapat lebih meningkat,” harapnya.Opoy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *