Safari Ramadhan, Herman Sambut Bachtiar

BANDARLAMPUNG (BL)- Rangkaian safari ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus berlanjut, kali ini giliran Walikota Bandar Lampung, Herman HN menyambut Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri di Masjid Baiturrahim, Kelurahan Korpri, Sukarame Bandar Lampung Selasa 13 Juni 2016.
Herman HN dalam sambutannya berharap silaturahmi antara Pemrov dan Pemkot Bandar Lampung bukan hanya terjalin dalam rangakaian safarai Ramadhan saja, akan tetapi harapannya tetap terus terjaga guna bersama-sama bersinergi untuk membangun Lampung yang lebih baik.
“Saya senang sekali kita semua dapat berkumpul di Masjid ini untuk melaksanakan buka bersama dan sholat maghrib berjama’ah,” ujar Walikota.
Dalam kesempatan yang sama, Bachtiar Basri mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk terus menjaga diri agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak atau mengurangi nilai ibadah puasa. “Dalam bulan ramadhan ini sesungguhnya ada nikmat silaturahmi di dalamnya. Diharapkan dengan eratnya silaturahmi, maka segala sesuatu akan menjadi mudah, lancar dan ringan,” kata Wakil Gubernur.
Lebih lanjut dikatakan, Kota/Kabupaten dengan Provinsi tidak bisa terpisahkan. Majunya kota dan kabupaten merupakan kesuksesan sebuah Provinsi. Karena tanpa Kab/Kota Provinsi bukan apa-apa. 
“Sangat baik bagi kita semua agar lebih mengerti lagi kabupaten dan kota merupakan bagian dari sebuah Provinsi.  Provinsi memiliki kewajiban untuk membangun kota/kabupaten agar bersinergi dengan baik,” ungkap Bachtiar Basri.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur berharap seluruh kaum Muslimin dapat diberikan kekuatan oleh Allah untuk menyelesaikan Ramadhan Tahun ini. Selain itu juga dapat memahami apa makna Ramadhan dan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. “Jangan hanya mengaku Islam kita harus menjalankan apa itu.
Kehidupan Islami yang sebenarnya. Kita jalankan dengan benar sesuai perintah agama kita. Penyesalan manusia saat meninggal dunia adalah belum nya kita bersedekah. Mari kita berpuasa dengan baik mari dan berlomba-lomba bersedekah baik di Bulan Ramadhan ini dan bulan lainnya,” ajak Wakil Gubernur. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *