Satlantas Pesawaran Lakukan Police Go To School Bagi Siswa Baru

PESAWARAN-(PeNa), Pelajaran pertama yang diterima bagi siswa-siswi baru di SMPN 27 Kurungan Nyawa dan SMK Gedong Tataan adalah pemahaman berlalu lintas oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Pesawaran, Kamis (12/7).
Kegiatan Police Go To School tersebut dilaksanakan oleh Aipda Sri Gunawan dan Bripda Heliza Putri dengan diikuti 72 siswa dan siswi baru bersama para guru. ” Dimulai pukul 09.30 sampai dengan 11.30 kegiatan penyuluhan oleh Dikyasa Lantas Pesawaran dilaksanakan, ” kata Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi.
Diterangkan, metode kegiatan tersebut lebih ditekankan  pada pemahaman tentang peraturan lalulintas sesuai dengan Undang-undang Lalulintas Jalan raya.
“Ada beberapa metode yang dilakukan diantaranya memberikan penyuluhan tentang cara aman bersekolah, memberikan pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar serta mewajibkan mengenakan helm SNI saat berkendara sepeda motor, ” terang dia.
Ditegaskan, capaian dalam kegiatan Police Go To School adalah untuk mencegah secara dini angka pelanggaran lalulintas sehingga dapat mencegah angka kecelakaan di jalan raya.
“Pertama adalah memberikan stigma positif bagi polisi dari masyarakat. Selain itu, agar masyarakat secara dini dapat mengetahui cara berlalulintas yang baik dan benar sehingga dapat mencegah perbuatan melanggar hukum yang berdampak menekan angka kecelakaan di jalan raya, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *