Setiap Pagi Polantas Ada Disetiap Penggal Jalan

PESAWARAN-(PeNa), Satuan Polisi Lalulintas Polres Pesawaran lakukan pengamanan pengaturan lalulintas (Pamturlalin) disetiap penggal jalan di daerah rawan macet dan pelanggaran wilayah Pesawaran, Selasa (31/10).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksnakan guna meminimalisir pelanggaran yang mengakibatkan kemacetan.
“Jajaran Satlantas Polres Pesawaran melakukan Pamturlalin pagi untuk membantu masyarakat pengguna jalan. Mereka ada di penggal jalan atau pertigaan dan perempatan jalan disetiap pagi, ” kata dia.
Dijelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut dilibatkan 36 Personil Sat Lantas untuk Pamturlalin dan 2 Personil Sat Lantas guna memberikan penerangan dikmas lantas.
“Metodenya ya melaksanakan pengaturan lalu lintas di tiap penggal jalan, melaksanakan pengaturan dan penyeberangan anak sekolah di sekolah sekolah yang berada pinggir jalan, memberikan penindakan, peneguran terhadap pelanggar alalu lintas yang kasat mata atau yang melintasi wilayah gatur lantas dan memberikan penerangan dikmas lantas memberikan himbauan keselamatan berkendara untuk berkeselamatan, ” jelas dia.
Ditegaskan, rutinitas pagi hari oleh Satlantas Polres Pesawaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pengguna jalan serta mengurangi kepadatan kemacetan lalulintas. “Semua ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat beraktifitas pagi. Juga meminimalisir kecelakaan lalulintas pada daerah rawan laka dan rawan macet guna terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang kondusif, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *