Singkirkan Muguruza, Vandeweghe ke Semifinal

Petenis Coco Vandeweghe menembus semifinal turnamen Grand Slam untuk pertama kalinya ketika tampil dominan menyingkirkan  Garbine Muguruza 6-4, 6-0 pada Australia Terbuka di Melbourne, Selasa.

Petenis Amerika Serikat berusia 25 tahun, yang sama meyakikannya ketika menumbangkan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber pada putaran sebelumnya, mengendalikan permainan sejak dari game ketujuh set pertama saat dia meraih “break” pertamanya.

Memerlukan 56 menit untuk menyelesaikan set pertama, Vandeweghe meluncur pada set kedua saat dia memasukkan memukul bola mematikan dari kedua sisi lapangan dan tidak memberi kesempatan Muguruza untuk mencuri angka dari servisnya hingga pertandingan berakhir.

Vandeweghe, yang penampilan terbaik sebelumnya pada turnamen Grand Slam adalah mencapai perempat final di Wimbledon pada 2015, kini akan menghadapi petenis senegaranya Venus Williams pada semifinal yang akan dimainkan pada Kamis mendatang. 
 
Muguruza sendiri mengaku kaget dengan penampilan Vandeweghe. “Saya kaget. Permainannya luar biasa. Dalam tiga pertemuan kami sebelumnya, dia belum sampai tingkatan seperti saat ini,” ungkapnya.

“Dia bermain baik sekali. Servis dan pukulannya pun jarang meleset. Saya tidak menyesali penampilan saya,” kata Muguruza, juara Perancis Terbuka tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *