Siswa-siswi SDN Tulang Bawang Ingin Ketemu Jokowi

TULANG BAWANG-(PeNa), Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Tulang Bawang ingin ketemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Demikian dikatakan Bupati Winarti pada tim penilai Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS)  di SDN 02 Makartitama Kecamatan Gedung Aji Baru, Selasa (24/7).
Menurut Winarti, dengan adanya penilaian oleh tim penilai LSS-UKS tingkat nasional terhadap sekolahan tersebut  maka derajat kesehatan dan kualitas anak di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur dapat kian meningkat.
“Saya berharap pembinaan dan bimbingannya dari tim penilai untuk anak-anak kami yang jauh diujung Provinsi Lampung ini, sehingga segala kekurangan bisa kami perbaiki, sebab anak-anak perserta didik kami sangat ingin bertemu  Presiden Jokowi di Jakarta,” kata dia.
Dijelaskan, bahwa selama ini pihaknya terus gencar melakukan pembinaan-pembinaan terhadap kegiatan Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah secara berkesinambungan oleh tim pembina Kabupaten Tulang Bawang.
“Kita ketahui bahwa Usaha Kesehatan Sekolah meningkatkan  kesehatan dan membentuk pola hidup sehat dikalangan peserta didik maupun para guru-guru. Salah satu program yang sering kita lakukan adalah dengan penjaringan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan perorangan seperti rambut, kulit, dan kuku yang sering kita lupakan. Selain itu juga ada penjaringan kesehatan panca indera dan kesehatan gigi dan gizi dimana setiap siswa harus bisa mandiri dengan menjaga kesehatannya masing-masing,” jelas dia.
Kegiatan penilaian tersebut dilakukan oleh Ketua Tim penilai yakni Achyar dari Kemendikbud beserta anggota lainnya seperti Ahmad Fauzi  asal Kemendikbud, Linda Siti asal DIT. Kesga Kemenkes, Marsuli asal DIT. Promkes Kemenkes, Dendi Ernawan dari Kemenag, Yusuf Ghazali dari Kemenag dan Kader Revolusi dari DIT Pemb SMP Kemendikbud serta Dwi Windayani dari DIT PSMK Kemendikbud. PeNa-edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *