Sjachroedin Bakal Jadi Dubes Indonesia untuk Kroasia

BANDAR LAMPUNG (PeNa) – Ketua DPD PDIP Sjachroedin ZP dalam waktu dekat dilantik menjadi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kroasia. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ia akan dilantik pada akhir Desember 2015 mendatang.
Oedin, sapaan akrabnya mengatakan mengenai rencana tersebut masih dalam proses. Sebab dirinya juga belum mengetahui terkait waktu pelantikan dan resmi bertugas sebagai Duta Besar.
“Semua itu kan masih dalam proses dan saya juga belum tahu mengenai waktu pelantikan tapi yang pasti soal kesiapan ya pasti kita siap,” Kata Sjachroedin saat dihubungi, Minggu (20/11)
Oedin mengungkapkan, pernyataan kesiapannya menjadi dubes kroasia itu semata karna tugas yang akan dipercayakan kepada dirinya. Menurutnya, latar belakang militer yang dimilikinya mengharuskan untuk selalu siap apabila diberikan tugas.
Mantan Gubernur Lampung ke-7 itu merupakan putra lampung ke-2 yang menjadi Duta Besar Indonesia setelah Alamsjah Ratoe Perwiranegara, yang sebelumnya juga pernah menjadi Duta Besar RI untuk Belanda pada tahun 1972-1974.
Terkait hal tersebut, Oedin menuturkan bahwa dirinya merasa biasa-biasa saja meskipun nanti bertugas sebagai Dubes RI. Sebab, itu merupakan tugas yang akan diemban dan harus dijalaninya.
“Ini adalah tugas dan amanah negara, bagi saya itu sudah hal yang biasa melihat penugasan dari negara. Namanya juga tugas jadi harus siap dan dijalani,” tutur dia.(Wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *