Soal Hadiah Mobil Mewah, Marquez Singkirkan Rossi dan Stoner

Marc Marquez masih belum puas merusak rekor Valentino Rossi di ajang balap MotoGP musim ini. Yang terbaru mengenai hadiah mobil BMW M yang sebentar lagi akan diterima Marquez / Istimewa
CERVERA – Marc Marquez telah menempatkan namanya sebagai pembalap fenomenal di ajang MotoGP musim ini. Selain sukses menjadi pembalap termuda dalam sejarah gelaran balap motor bergengsi dengan merebut tiga gelar juara dunia. Si Bayi Alien juga mampu merusak rekor kompatriotnya Valentino Rossi. 

Pertama, Marquez  adalah pembalap termuda (23 tahun dan 242 hari) sepanjang masa yang mampu memenangkan lima gelar di kejuaraan dunia balap motor. Pembalap Respsol Honda itu mengalahkan capaian Rossi (24 tahun 238 hari) pada 2003 atau saatThe Doctor merebut gelar kelimanya.

Rekor lain yang berhasil dicetak Marquez mengenai pole position. Pada akhir Oktober lalu, pembalap jomblo tersebut menggenapi catatan berada di barisan terdepan menjadi 65 kali setelah mencetak waktu tercepat pada kualifikasi 1 menit 30.189 detik jelang seri balap ke-16 di Australia. Dengan demikian, kakak kandung melampaui prestasi Rossi dan Jorge Lorenzo yang diketahui baru mengumpulkan 64 pole position. 

Masih mengenai pole position, Marquez dalam waktu dekat ini bakal mendapatkan penghargaan BMW M Award berupa mobil mewah. Itu diketahui setelah pembalap berusia 23 tahun tersebut secara total telah mengoleksi tujuh kali berada di barisan terdepan dari 17 balapan terakhir. 

Boleh dikatakan, itu merupakan keempat kalinya secara berturut-turut mendapatkan hadiah mobil sejak Marqeuz masuk di kelas utama MotoGP pada 2013 lalu. Berkat keberhasilan itu pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, melewati prestasi Rossi dan Casey Stoner, yang hanya mampu merebut hadiah mobil mewah sebanyak tiga kali secara berturut-turut.sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *