Soal Kompetisi Berikutnya, BOPI: Verifikasi Klub Tetap Seperti Semula

Jakarta – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegaskan siap melakukan dan membantu verifikasi terhadap peserta kompetisi resmi musim berikutnya. Aspek verifikasi sendiri tetap seperti semula.

PSSI berencana menggelar kompetisi mulai Maret 2017 mendatang kendatipun belum mengumumkan siapa operator liga, apakah masih PT Liga Indonesia atau menunjuk yang lain.

Sementara itu, terkait dengan klub peserta, BOPI yang sebelumnya bertugas memverifikasi peserta klub mengatakan bahwa persyaratan verifikasi tidak akan berubah. Ada lima aspek yang akan menjadi pertimbangan.

Kelima aspek tersebut adalah: finansial, infrastruktur, legal, administrasi dan personel, serta sporting (pembinaan usia muda).

“Kalau verifikasi ya tetap seperti semula yang pernah kami lakukan, itu pendapat kami. Tapi kami belum bisa berbicara lebih jauh karena kami belum tahu siapa yang akan ikut kompetisi,” ujar Sekjen BOPI Heru Nugroho saat dihubungi, Kamis (5/1/2017).

BOPI juga menegaskan bahwa verifikasi akan berlangsung ketat mengingat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta agar kompetisi nantinya berkiblat kepada aturan FIFA dan AFC.

“Kalau boleh saya kasih saran supaya pemilihan peserta dilakukan dari nol lagi saja. Jadi verifikasi ulang. Dimulai dari awal lagi dalam penentuan siapa siapa yang kompeten masuk kasta tertinggi sampai yang terendah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *