Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Basur: Tetanggamu Itu Juga Saudaramu

LAMPUNGTENGAH – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Lampung II, Bambang Suryadi, mengajak masyarakat memahami dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme. Hal tersebut penting untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

Tak sekadar hafalan lisan. Harus ada kesadaran dan pemahaman dari hati setiap warga negara. Agar tercipta kondisi berbangsa yang baik dan kondusif. Ditambah beberapa wilayah di Indonesia akan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada).

Hal tersebut disampaikannya pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di salah satu Rumah Aspirasi Bambang Suryadi, di Bangun Rejo kabupaten Lampung Tengah, Jumat (19/6).

Dengan gayanya yang khas, politisi PDI Perjuangan ini membawakan forum dengan santai dan kekeluargaan. Namun tetap menitikberatkan pada substansi persoalan. Guru kader DPP PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat, khususnya warga Lampung agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan.

“Walapun dalam satu dua hal kita berbeda pendapat dan berselisih paham, tetanggamu itu juga saudaramu. Jangan terus berbeda sedikit langsung bermusuhan,” kata dia.

Dia menilai perselisihan dalam bermasyarakat dapat diminimalkan. Bahkan dapat dihilangkan jika tiap-tiap warga masyarakat memupuk nilai nasionalisme yang tinggi.

“Besok pas pilkada, siapa pun yang maju, siapa pun yang mengusung, kita semua tetap saudara dan tetap Indonesia. Persatuan itu penting,” ucap dia.

Selanjutnya, bapak lima anak ini meminta peserta sosialisasi jadi agen. Melanjutkan apa yang di dapat dari forum ini kepada orang lain.

“Setelah pulang dari sini, Anda semua bisa ikut menyosialisasikan. Apa yang didapat jangan berhenti di Anda. Yang terpenting bukan cuma hafalan. Tapi harus ditanam dalam hati,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *