Surabaya Bhayangkara Samator Siap Pertahankan Gelar Proliga

Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator bertekad mempertahankan gelar juara pada kompetisi tertinggi di Indonesia, Proliga 2017.

“Samator sudah juara lima kali juara proliga dan kami berharap bisa jadi juara untuk keenam kalinya. Yang terpenting, mental juara tetap terjaga,” kata Presiden Klub Arief Harsono, di Hotel Balava, Malang, Jumat (27/1/2017).

Samator merupakan juara proliga edisi 2004, 2007, 2009, 2014, dan 2016. Tahun ini, mereka menjalin kerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sehingga memberi warna baru bagi tim.

“Samator sudah melakukan pembinaan sejak 1992. Polri juga melakukan hal serupa sehingga kami berharap prestasi Samator bisa ditingkatkan hingga level internasional dengan menggabungkan keduanya,” ucap Arief.

Menurut Arief, kerjasama antara Samator dan Polri akan dilakukan dalam kurun waktu 3-5 tahun.

“Kami juga akan memberi kesempatan kepada pemain bergabung dengan Polri. Tahun ini, ada dua pemain yang direkrut menjadi bintara yakni Rendy Febriant Tamamilang dan Rivan Nurmulki,” tutur Arief.

“Untuk bisa bergabung, persyaratannya adalah berusia 15-17 tahun dan memiliki tinggi badan minimal 190 sentimeter (cm),” ujar Arief menambahkan.

Sementara itu, perwakilan Polri, Nanang Masbudi bertekad membawa cabang olahraga voli menjadi lebih berkelas.

“Untuk itu, kami perlu menciptakan pemain andal. Pembinaan Samator yang berkelanjutan akan membantu mencari pemain yang dibutuhkan,” ucap Nandang.

Tahun ini, Samator juga didukung oleh Wingsfood melalui produk minuman isotonik mereka, Isoplus.

“Dukungan yang kami berikan berupa minuman yang membantu mempercepat penggantian ion tubuh yang hilang selama menjalani latihan dan pertandingan. Selain itu, kami juga menyelenggarakan kegiatan coaching clinic di beberapa sekolah,” kata Group Head of Marketing Beverages PT Sayap Mas Utama (Wingsgroup) Aristo Kristandyo.

Menurut Aristo, salah satu alasan memilih cabang voli karena dalam olahraga ini terdapat berbagai nilai kehidupan dan sportivitas yang dapat dipetik.

“Isoplus mengusung misi BeMyself yang mengajak seseorang menjadi diri sendiri yang diterapkan dalam sebuah tim voli. Semua posisi memiliki peran penting terhadap kekuatan tim,” ujar Aristo.

Samator menjalani laga perdananya pada seri 1 putaran pertama Proliga pada Sabtu (28/1/2017) di GOR Ken Arok, Malang. Mereka menundukkan Jakarta Pertamina Energi 3-1 (25-19, 25-19, 12-25, 25-19).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *