Surat Suara Pilgub DKI 2017 Dicetak di Makassar

Surat Suara Pilgub DKI 2017 Dicetak di Makassar

Jakarta – Surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017 saat ini tengah dicetak. Perusahaan yang memenangi tender di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk pencetakan adalah PT Adi Perkasa, yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Diperkirakan pencetakan surat suara rampung pada 20 Januari mendatang.

“Sudah dicetak (surat suara) di Makassar oleh PT Adi Perkasa. Sekitar 20 Januari nanti sudah rampung dan nanti didistribusikan,” kata Ketua KPU DKI Sumarno saat dihubungi detikcom, Selasa (10/1/2017).
Perusahaan tersebut akan mencetak surat suara sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan oleh KPU DKI. Jumlah tersebut ditambah dengan surat suara cadangan sebesar 2,5 persen dari DPT. 
“Yang dicetak sejumlah DPT, yaitu 7,1 juta, plus cadangan 2,5 persen,” lanjut Sumarno. 
Nantinya, begitu rampung dicetak, surat suara akan dikirim ke Jakarta dan akan melalui proses penyortiran serta pelipatan. “Sampai di Jakarta (KPU DKI) akan kita sortir, dilipat, baru didistribusikan,” kata Sumarno. 
Dalam tahapan Pilgub DKI, pemungutan dan penghitungan suara akan berlangsung pada 15 Februari 2017 dan rekapitulasi suara pada 16 sampai 27 Februari 2017. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *