Tanpa Panwaslu,  KPU Pesawaran Lipat Surat Suara

PESAWARAN-(PeNa), Tanpa disaksikan Panitia pengawas pemilihan umum, KPU Pesawaran melipat surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur di gudangnya di Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan, Senin (11/6).
Komisioner KPU Pesawaran Divisi Logistik Aan Syahputra mengatakan bahwa kegiatan melipat suara pilgub tersebut melibatkan sedikitnyan150 orang. “Untuk tenaga pelipat kertas surat suara tidak dibatasi, yang penting bisa mengikuti aturan seperti tidak poto selfi dilokasi gudang,tidak merusak dan lain sebagainya. Jumlah ini bisa saja bertambah, karena banyak melibatkan warga sekitar, ” kata dia.
Dijelaskan, bahwa jumlah kertas surat suara seluruhnya yang diterima sebanyak 329.496 surat suara ditambah 2,5 persen
329.503.”Kalau sampai sekarang tercatat sudah ada 72 surat suara yang rusak dan akan diajukan ke KPU Provinsi Lampung, ” jelas dia.
Untuk diketahui,rencananya pilgub akan dilangsungkan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Ditegaskan, waktu melipat kertas surat suara tersebut hanya tiga hari. “Pelipatan kertas surat suara ini targetnya hanya tiga hari saja. Untuk itu, sedikit dikebut dalam melipat dan menyortir kertas surat suara pilgub tersebut,” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *