TEKAB 308 Polres Pesawaran Lumpuhkan Jambret Yang Meresahkan 

PESAWARAN-(PeNa), Tim Resmob TEKAB 308 Polres Pesawaran  menangkap satu tersangka dari dua pelaku penjambretan yang meresahkan dan kerap beraksi di jalan lintas barat, tepatnya wilayah Desa Kutoharjo,  Desa Wiyono sampai Desa Bernung
Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa penangkapan pelaku jambret telah dilakukan jajarannya. “Ya, tim TEKAB 308 telah menangkap tersangka 365 KUHAPidana atas nama Agung (19) warga Dusun Penengahan Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan ditempat kerjanya di Bandarlampung, ” kata dia, Minggu  (22/7).
Diungkapkan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan tiga wanita yang menjadi korban penjambretan.”Sedikitnya ada tiga wanita menjadi korban jambret, yakni Watinah (46) warga Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, lalu ada Rona Roma (29) warga Pringsewu dan Atik Suhanaya (26) warga Ambarawa Kabupaten Pringsewu, ” ungkap dia.
Diterangkan, tiga korban tersebut telah melaporkan kejadiannya ke pihak kepolisian usai peristiwa terjadi. “Tiga korban langsung melapor ke petugas. Berdasar laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dilapangan dan alkhamdulillah, terungkap kasusnya dengan ditangkapnya tersangka, ” terang dia.
Dijelaskan, kronologis kejadian pada hari Senin (7/8/17) sekira jam 17.30 di Jalan A.Yani Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret) yang dilakukan oleh dua orang pelaku dengan cara pelaku memepet kendaraan korban yang melaju dari arah Gedong Tataan menuju Bandarlampung.
Lalu pelaku merampas tas korban yang berwarna merah berisikan : 1 unit Hp advance , 1 buah KTP , 1 buah Sim C , 1 buah kartu BPJS, 1 buah STNK motor tvs warna hitam putih dengan No.pol : BE 4859 Rk dan 1 buah KTP atas nama Harianto. ” Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 1.200.000. Dan modus yang sama juga dilakukan kepada korban-korban lainnya oleh pelaku tersebut dengan kerugian puluhan juta rupiah, hanya tempatnya saja yang berbeda, ” jelas dia.
Ditegaskan, setelah mendapat informasi keberadaan pelaku jambret ditempat kerja di Bandarlampung kemudian petugas langsung menangkapnya. “Saat ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri tapi langsung dilakukan tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kanannya. Kini, tersangka Agung diamankan di Mapolres Pesawaran guna dilakukan pemeriksaan, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *