Tiga Lembaga Sosial Dikukuhkan Kepengurusannya Oleh Bupati Pesawaran

PESAWARAN-(PeNa), Tiga lembaga sosial masyarakat non pemerintah dikukuhkan kepengurusannya sekaligus oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Pemda setempat, Kamis (18/10).
Ketiganya adalah Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kqbupaten Pesawaran masa khidmat 2018-2023, Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar)  MUI Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran dan Pengurus Komunitas Da’i Kamtibmas Kabupaten Pesawaran.
Dalam sambutannya, Bupati Dendi meminta seluruhnya untuk terus berpartisipasi pada pembangunan Bumi Andan Jejama. “Pengukuhan ini sebagai langkah awal bergerak ke arah yang lebih baik dan partisipatif terhadap pembangunan baik mental, spiritual dan sumber daya manusia lainnya di Kabupaten Pesawaran,  ” kata dia.
Dijelaskan, kontribusi dari MUI, Komunitas Da’i Bhabinkamtibmas dan Ganas Annar haruslah proporsional serta tepat sasaran. “Ketiganya sangat dibutuhkan masyarakat, proporsional dan tepat sasaran akan menjadikan masyarakat kuat dan terlindungi terutama dari pengaruh narkoba maupun paham radikalisme, ” jelas dia.
Ditegaskan, penyampaian persoalan yang memang sudah menjadi ancaman harus sedini mungkin diidentifikasi sehingga lebih cepat ditangani dan tidak meluas. “Kita juga menghimbau, kaitan perederan narkoba bahaya paham radikalisme dapat dicegah secara dini manakala seluruh unsur bergandeng tangan dan menepisnya. Ada komunitas Da’i Bhabinkamtibmas, mereka merupakan ujung tombak kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat. Semua harus kita dukung, untuk mewujudkan suasana damai dan tentram, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *