TNI Gelar SWK Di SMAN 1 Gedong Tataan

PESAWARAN-(PeNa), Sedikinya 40 siswa-siswi SMA Negeri 1 Gedong Tataan terima Sosialisasi Saka Wira Kartika (SWK) dari TNI melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan, Senin (09/03/2020).
Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk pengembangan kepribadian, disiplin dan keterampilan Matra Darat pada siswa dan siswi di tingkat Sekolah Menengah Atas.
Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie melalui Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tahapan awal dalam perekrutan kader baru.
“Sosialisasi ini di sampaikan oleh Serka Rico Susanto, Sertu Septigo dan Serda Hariyono anggota Koramil 421-02/Gedong Tataan, dan kegiatan SWK bertujuan untuk membina Siswa Siswi penegak di SMAN 1 Gedong Tataan, sebagai kader Saka Wira Kartika, serta sebagai wadah pengembangan kepribadian, disiplin dan keterampilan Matra Darat,” kata dia.
Menanggapinya, pembina pramuka SMAN 1 Gedong Tataan Sri Wahyuni berharap pihak Koramil 421-02/Gedong Tataan nantinya mampu membina siswa siswinya menjadi lebih disiplin, cakap dan tangguh serta lebih terampil melalui kegiatan Saka Wira Kartika ini.
“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, semoga dengan adanya sosialisasi ini siswa-siswi SMAN 1 Gedong Tataan dapat menjadi lebih disiplin, cakap dan tangguh serta lebih terampil,” tegas dia.
Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung dengan baik sejak pagi hingga berakhir sekitar pukul 11.00WIB.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *