Tongkat Dan Borgol Bukan Hiasan Tubuh Polisi

PESAWARAN-(PeNa), Kemampuan beladiri Anggota Polri Polres Pesawaran terus ditingkatkan dengan berlatih secara rutin seperti yang dilangsungkan di Lapangan Apel Mapolres setempat, Selasa (27/11).
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut hanyalah rutinitas guna meningkatkan kemampuan anggota. “Kemampuan Beladiri dengan menggunakan Tongkat Polri dan Borgol yang merupakan atribut wajib pada saat mengenakan pakaian dinas, ” kata dia.
Menurutnya, Tongkat bukanlah hanya hiasan ditubuh Polisi, keduanya memiliki fungsi pertahanan maupun saat menyerang bahkan harus melekat ditubuh anggota saat berdinas khususnya dilapangan.
“Begitu pula Personil Polres Pesawaran terus meningkatkan kemampuan dalam menggunakan tongkat Polri dengan latihan dan terus berlatih, ” ujar dia.
Di Kepolisian terdapat gerakan – gerakan dalam memanfaatkan Tongkat, gerakan itu bukan hanya sekedar menggerakkan tubuh, namun ada fungsi bertahan dan menyerang. Terdapat 24 gerakan pertama sedangkan 20 gerakan kedua Gerakan pertama untuk pertahanan, sedangkan gerakan kedua untuk menyerang.
“Latihan ini untuk melatih kesigapan personil Polres Pesawaran, selain bela diri Tongkat dan Borgol bahkan harus melekat ditubuh anggota saat berdinas dilapangan, ” tegas dia. PeNa-spt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *