Ungkap Politik Uang Kacung Korporasi, Eva Jamin Keamanan Saksi

Bandar Lampung (PeNa)-Pengunduran diri kader Golkar Kota Bandar Lampung Barlian Mansyur dengan alasan ada instruksi tak lazim yang diperintahkan Arinal sebelum hari pencoblosan alhasil memicu asumsi jika perintah tidak wajar itu erat kaitannya dengan dugaan politik uang.

Bahkan Legislator PDI Perjuangan Eva Dwiana optimis jika kesaksian kader senior Golkar yang juga Koordinator Pemenangan Kota Bandar Lampung untuk Paslon tiga akan mengungkap dugaan politik uang yang dilakukan Arinal –Nunik.

“Insyallah dengan adanya kesaksian dari Berlian Mansur kasus money politic paslon tiga bisa terungkap,”tegasnya, sabtu (7/7/2018).

Selain itu istri Walikota Bandar Lampung mengaku siap memberikan jaminan keamanan jika nanti nya apa yang diungkapkan Barlian akan membahayakan keselamatannya mengingat dari beberapa kasus yang dilaporkan sejumlah saksi diduga telah dirahasiakan keberadaaannya agar dugaan money politic tersebut tidak terungkap.

“Saya meminta aparat penegak hukum memberikan jaminan keamanan kepada saksi. Saya dapet kabar, di Lampung Timur, saksi banyak yang ketakutan, mereka merasa keamananya terancam,” katanya.

Dikatakan Eva pihaknya tidak lagi mempersoalkan hasil Pilgub Lampung yang dinyatakan KPU unggul atas Paslon lainnya, akan tetapi kebenaran harus terungkap demi tercipktanya pesta demokrasi yang jujur dan adil.

“Kalah menang itu hal biasa dalam kontestasi. Namun saat ini kita biacara kebenaran, mengungkap aktor money poltic di Lampung supaya kedepan tidak ada lagi budaya kotor yang merusak tatanan proses demokrasi di Lampung,” .ujarnya.

Sebelumnya, beberapa kader beringin pun terlebih dulu mengundurkan diri dari partai golkar, karena kecewa terhadap kepemimpinan Arinal di Golkar Lampung. Mereka adalah Kaswan Sanusi, Miswan Rodi.

Kaswan Sanusi mundur sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) lantaran tidak cocok terhadap gaya kepemimpinan Arinal sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lampung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *