Wabah Corona Hilangkan Ujian Nasional

 

PESAWARAN-(PeNa), Wabah Virus Corona atau Covid-19 hilangkan Ujian Nasional (UN) yang setiap tahun dilaksanakan disekolah sebagai kompetensi kelulusan siswa dan siswi.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suadi mengatakan bahwa UN tidak dilangsungkan lebih disebabkan maraknya wabah Corona.
“UN tidak dilakukan, ini kebijakan pemerintah pusat dan kita harus mengikutinya. Alasannya jelas, sesuai Maklumat Kapolri juga dan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang terus masif menjalar bahkan menjadi pandemi tingkat dunia,” kata Fauzan, Senin (13/04/2020).
Menurutnya, untuk menentukan kelulusan siswa dan siswi baik SD atau MI dan SMP atau MTs dilakukan oleh masing-masing sekolah.
“Siswa dan siswi dinilai kelulusannya melalui raport, nah ini dilakukan diseluruh sekolah di Kabupaten Pesawaran. Mengingat tidak adanya UN. Harapannya ya semua bisa lulus dan melanjutkan kejenjang kelebih tinggi,” ujar dia.
Ditegaskan, tidak dilangsungkannya UN disekolah sesuai dengan surat edaran kementrian pendidikan atau pemerintah pusat.
“Ya, UN tidak dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 04 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran covid-19, ” tegas dia.
Oleh: sapto firmansis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *