Golkar Berikan Kewenangan RK Untuk Wakil

BANDARLAMPUNG (BL)-Meski sudah memastikan akan mengusung Ririn Kuswantari (RK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pringsewu 2017 mendatang, namun DPD Partai Golkar Lampung belum menetukan calon Wakil yang akan mendampingi Anggota DPRD Lampung itu.
Ketua harian DPD I Partai Golkar (PG) Lampung I Made Bagiase mengatakan, pihaknya sampai dengan saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan Partai lain terkait pilihan wakil yang akan mendampingi RK.
Kriteria wakil yang diinginkan, sambungnya paling tidak mempunyai visi misi yang sama dengan RK dan mampu mengayomi masyarakat Pringsewu.
 “Kita kan mencari pemimpin yang pengayom, bukan yang memerintah, ya sudah ada beberapa partai, tapi kita berikan kewenangan pada Mbak Ririn,” bebernya.
Karena menurutnya, yang mendalami komunikasi partai dan calon wakil ini adalah Ririn. “Sebagai partai, kita akan memberikan masukan siapa yang cocok untuk mendampingi Ririn. Yang pasti, calon yang bakal mendampingi Ririn ini adalah orang asli Pringsewu dan benar-benar mendapat respect dari masyarakat.”
Menurutnya juga, dinamika politik di Pringsewu naik turun, jadi pihaknya harus berhati-hati dalam menentukan calon wakil dan koalisi partai. “Kita harus sabar, jangan sampai untuk pemilihan sekali ini berimbas ke lima tahun mendatang. Tunggu saja Awal juni rekomendai empat kabupaten agar segera dikeluarkan,” kata dia.
Terpisah, Wakil Sekretaris Jendral DPP PAN Edi Agus Yanto menyatakan masih memiliki kans untuk ikut serta dalam Pilkada Pringsewu 2017 mendatang. Meskipun bakal calon kepala daerah (Balonkada) sudah ada yang direkomendasi.
Menurut Agus melalui pesan Blackberry Mesengger (BBM)nya masih terus menjalin komunikasi politik. Bahkan, dengan calon yang bakal diusung NasDem Siti Rahma pun ia akui menjalin komunikasi. “Terus kita lakukan komunikasi, termasuk dengan Siti Rahma juga sudah ada komunikasi,” kata dia.

Saat ini, menurutnya, yang paling penting dan harus dilakukan ialah menguatkan struktur partai yang ada di bawah. “Kita tengah konsolidasi ke bawah dan partai, dan tetap di nomor satu,” tandasnya.(BL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *