Implementasikan Ajaran Agama Lewat STQ

Bupati Tanggamus, Bambang Kurniawan sat membuka acara STQ.Opoy

TANGGAMUS (PeNa)-Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tahun 2016 di Hotel 21 Gisting, Jum’at (18/11).
Bupati menyampaikan Seleksi  Tilawatil Qur’an (STQ) tahun 2016 merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran yang sangat strategis, baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki yakni Al Qur’an, yang juga tentunya di ikuti dengan Hadist dan Sunnah Rasulullah SAW.
“Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan seleksi STQ kali ini. LPTQ dengan berbagai kegiatannya diharapkan lebih proaktif melakukan upaya menjaga kemurnian, kesucian dan memulyakan kitab suci al-qur’an,” kata dia dalam sambutanya.
Bupati juga berharap dalam seleksi yang akan dilakukan benar-benar  secara jujur dan murni memilih yang berkualitas sehingga kafilah kita mudah-mudahan dapat mewakili Provinsi ke Tingkat Nasional.
“Saya juga berharap Tanggamus dapat mempertahankan Juara umum kembali pada saat MTQ Tingkat Provinsi Ke 45 di Kabupaten Pesawaran tahun depan,” ujarnya.
Sementara itu dalam laporannya Kabag Kesmas setdakab Zulfadli, mengatakan peserta STQ tahun ini berjumlah 132 orang dari seluruh cabang yang diseleksikan.
Dewan hakim dan perangkat dewan hakim pada pelaksanaan STQ ini terdiri dari Dewan Hakim dari Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus.
Dengan tujuan  STQ ini adalah merupakan  upaya Pemkab untuk menyeleksi qori dan qori’ah yang memiliki potensi dalam bidang Musabaqah  yang hasil dari seleksi ini akan menjadi kafilah Kabupaten Tanggamus dalam MTQ ke 45 di Kabupaten Pesawaran Tahun 2017. (Opoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *