PDIP OptImis dapat Kemenangan Penuh

BANDAR LAMPUNG (PeNa); Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Lampung berkeyakinan kemanangan lima pasang calon yang disung dalam pilkada 2017 mendatang dapat dicapai.
Lima pasangan yang diusung dari PDIP untuk pilkada yang akan digelar pada Februari 2017 mendatang yakni, Umar Ahmad-Fauzi Hasan (Tulang Bawang Barat); Parosil Mabsus-Mad Hasnurin (Lampung Barat); Winarti-Hendriwansyah (Tulang Bawang); Ardian Saputra-R.Ay Dewi Arimbi (Pringsewu); Febriana Lesisie Tantina-Adam Ishak (Mesuji). Dari kelimanya, hanya pasangan Umar Ahmad-Fauzi yang berstatus incumbent.
Pada pilkada 2012, Umar yang berpasangan dengan calon bupati Bachtiar Basri diusung Partai Demokrat, Golkar, PKS, PKPI dan PPI. Kali ini, Umar akan berangkat dengan kekuatan penuh yang menjadikannya incumbent calon tunggal. Pasangan Umar-Fauzi merupakan petahana yang mempu menyapu bersih kursi parlemen, sama yang terjadi dengan empat pasangan petahana lainnya di Kabupaten Landak Kalimantan Barat, Pati Jawa Tengah, Tambrauw Papua Barat, Kota Sorong Papua.
Kemudian ada nama Parosil Mabsus adik kandung Muclis Basri (Bupati Lampung Barat 2012-2017). Parosil Mabsus merupakan murni kader partai berlambang banteng moncong putih, terbukti dengan jabatan sebagai legislator tiga periode  yang disandangnya. Tak ayal, catatan diatas kertas tersebut menjadi modal PDIP meringankan kerja mesin partai.
Winarti untuk Tulang Bawang dari PDIP. Tidak berbeda jauh dengan latar belakang Farosil Mabsus. Berangkat dari legislator (ketua DPRD) setempat yang juga berpasangan dengan koleganya di satu atap tersebut. Sepakterjang Winarti yang juga istri dari Kadek Swartika (anggota fraksi PDIP DPRD Lampung) tidak diragukan lagi.
“Semua harus kerja keras dalam pemenangan calon dari PDIP, optimisme juga harus diimbangi dengan kinerja. Sejak awal tahun mesin partai sudah bergerak untuk pemenangan di lima kabupaten,” kata Wakil Ketua DPD, Bambang Suryadi saat dihubungi melalui ponselnya.
Terkait dua nama lain untuk Pringsewu dan Mesuji, Mantan Koordinator Pemenangan Mustafa-Loekman pada pilkada Lampung Tengah 2016 tersebut masih harus dimaksimalkan. “Sekarang semuanya tidak berangkat dari factor populis saja. Karena itu hanya satu dari sekian banyak factor untuk menang, yang terpenting adalah komitmen para calon, mesin partai pengusung dan tidak kalah penting adalah kader partai didaerah tersebut. Semua harus bergerak seirama dengan padupadan yang sama tujuan yaitu menang,” kata dia.
DPD PDIP sendiri telah menyiapkan nama-nama jurkam nasional yang akan didatangkan untuk mendongkrak perolehan suara. “Yang jelas kita sudah tidak lagi terbebani dengan Tulang Bawang Barat, tinggal konsentrasi dibeberapa kabupaten yang perlu penanganan dan perhatian khusus,” tegasnya. Agus Hermanto Madrim 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *