Akan Bangun Arena Balap

Lokasi Wisata Taman Indah II Kelurahan Fajar Isuk Pringsewu Lampung

PRINGSEWU (PeNa)– Lokasi wisata Talang Indah II, Kelurahan Fajaresuk, Pringsewu, sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat, baik wisatawan lokal maupun dari luar Pringsewu. Guna meningkatkan minat wisatawan, di Talang II akan dibangun sirkuit balapan. Ide pambangunan ini disampaikan Budi Bangking, warga Fajaresuk. Budi telah membuka lokasi sirkuit di atas lahan miliknya seluas 1 hektare.

“Tujuannya untuk memajukan Pringsewu serta mencari bibit kroser muda. Artinya, Pringsewu sudah bisa sebagai tuan rumah even sirkuit,” paparnya, Minggu (29/01/2017). Dia berharap Pemkab Pringsewu membantu berupa fasilitas seperti akses jalan ke lokasi sirkiut.

Hal senada diungkapkan Ketua Klub Motor Pagas Pringsewu, Dodi Hanafy. Menurutnya, kondisi lokasi sirkuit sudah mendekati sempurna untuk kategori gestrek bebas. Hanya saja, sebagian jalan lintasan masih kurang lebar serta jempingan harus dibenahi lagi. “Kita berharap pemerintah peduli untuk membangun akses jalan karena motor yang hendak dipakai gestrek biasanya dinaikkan ke dalam mobil sampai di arena baru diturunkan,” imbuhnya.

Kadispora Pringsewu, Samsir Kasim, mengatakan Pemkab Pringsewu akan membuat master plan bersama pihak terkait, sehingga tahun ini bisa dibangun fasilitas seperti jalan menuju lokasi sirkuit. “Lokasi sirkuit ini hanya berjarak 500 meter dari Bukit Pangunan Talang Indah I. Dalam masterplan akan kita jadikan arena sirkuit menjadi destinasi wisata terpadu dengan Talang Indah,” ujar Samsir, kemarin.

Menurutnya, meskipun sirkuit ini merupakan tanah milik pribadi masyarakat, namun keberadaannya dinilai ikut andil dalam memajukan pariwisata di Bumi Jejama Secancanan. “Jika tujuannya baik, kenapa tidak didukung? Hanya saja perlu dikaji secara mendalam, baik cara pengelolaan dan sejauh mana kontribusinya untuk peningkatan PAD,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.