Preview Liga Europa: Hindari Kebobolan, MU Harus Waspadai Guidetti

Siaran Langsung Jumat (5/5) pukul 02.00 WIB

Vigo – Manchester United bertandang ke markas Celta Vigo untuk melakoni partai pertama semifinal Liga Europa, Kamis (4/5) atau Jumat dini hari WIB. Pasukan Jose Mourinho tentu saja menargetkan kemenangan namun yang paling utama adalah mereka tak boleh kebobolan.

Untuk itu, Mourinho harus bisa membentuk lini belakang yang kokoh. Hal paling pokok mereka harus mewaspadai striker Celta Vigo, John Guidetti. Pemain jangkung asal Swedia ini bisa menjadi ancaman lini belakang MU yang musim ini tergolong rapuh.

Beruntung dua bek tengah yang cedera Phil Jones dan Eric Bailly telah pulih. Semula Jose Mourinho berpikir untuk menduetkan Daley Blind dan Matteo Darmian sebagai duet di jantung pertahanan karena stok bek tengah sudah habis.

Bailly mengalami cedera dalam laga melawan Swansea City akhir pekan lalu. Namun bek Pantai Gading ini ternyata cepat pulih. Bek yang digaet dari Villarreal ini kemungkinan besar akan ditugaskan mengawal lini pertahanan bersama Jones. Tenaganya sangat diperlukan untuk mengawal Guidetti agar tak merajalela lini pertahanan MU.

Kejuaraan ini akan sangat penting bagi MU karena bakal menjadi rute lain untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Di Inggris, Setan Merah masih harus berjuang keras untuk bisa menempati posisi keempat agar mendapat tiket Liga Champions musim depan.

Striker Celta Vigo, Giuseppe Rossi, tak bisa bereuni dengan mantan klubnya lantaran dihantam cedera lutut serius bulan lalu. Ruben Blanco dan Carles Planas juga diperkirakan akan absen.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi partai penting ini, pelatih Eduardo Berizzo sengaja banyak menurunkan pemain pelapis saat menghadapi Athletic Bilbao di La Liga, akhir pekan lalu. Mereka pun harus menelan dengan skor telak 0-3 dalam partai kandang itu.

Manchester United mendapat kabar gembira menjelang partai di Stadion Balaidos ini. Phil Jones, Chris Smalling, Eric Bailly, dan Paul Pogba sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya pada Kamis.

Gelandang Marouane Fellaini tak boleh tampil dalam dua laga di kompetisi lokal. Pemain Belgia keturunan Maroko ini sangat mungkin ditampilkan sebagai starter melawan Celta Vigo demi menjaga kebugaran skuat.

Juan Mata secara mengejutkan masuk dalam skuat MU ketika menghadapi Swansea meski akhirnya tak diturunkan. Pulihnya pemain asal Spanyol ini jelas menjadi suntikan yang bagus bagi Mourinho dan pasukannya.

Luke Shaw terancam absen hingga akhir musim setelah mengalami cedera ketika menghadapi Swansea. Dia hanya bermain 10 menit dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 ini.

David De Gea akan turun sebagai starter di bawah mistar setelah Jose Mourinho menegaskan bahwa Sergio Romero tak akan lagi menjadi kiper mereka di fase terakhir Liga Europa.

Celta Vigo selalu kalah dalam tiga pertandingan sejak mereka memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa. Pasukan Berizzo menyerah 0-1 saat menjamu Real Betis, tumbang 1-2 di kandang Sevilla, dan kalah dengan skor telak 0-3 saat menjamu Bilbao.

Namun di ajang Eropa mereka mengilap, tak pernah kalah dalam liga laga terakhir. Kendati demikian, Celta juga punya kelemahan di lini belakang. Mereka hanya sekali mencatat clean sheet (tak kebobolan) dalam enam enam laga terakhir Liga Europa musim ini di Stadion Balaidos.

Manchester United belum pernah kalah dalam delapan laga partai Liga Europa namun mereka juga punya catatan buruk jika tampil di Spanyol. Dalam 22 pertandingan di kandang klub Spanyol, MU hanya mampu menang dua kali.

Kedua tim tidak menunjukkan performa terbaik menjelang pertamuan di Liga Europa ini. Sangat mungkin partai ini berakhir imbang.

Perkiraan susunan tim:
Celta Vigo (4-2-3-1):
K: 1. Sergio Alvarez
B: 2. Hugo Mallo, 3. Andreu Fontas, 22. Gustavo Cabral, 19. Jonny
T: 8. Pablo Hernandez 6. Nemanja Radoja
T: 10. Iago Aspas, 18. Daniel Wass, 11. Pione Sisto
D: 9. John Guidetti

Manchester United (4-3-3)
K: 1. David de Gea
B: 25. Antonio Valencia, 3. Eric Bailly, 4. Phil Jones, 36. Matteo Darmian
T: 27. Marouane Fellaini, 21. Ander Herrera, 6. Paul Pogba,
D: 22. Henrikh Mkhitaryan, 19. Marcus Rashford, 11. Anthony Martial

Lima Pertandingan Terakhir Celta Vigo
17/04/17 La Liga Granada 0-3 Celta Vigo
21/04/17 Liga Europa Genk 1-1 Celta Vigo
23/04/17 La Liga Celta Vigo 0-1 Real Betis
28/04/17 La Liga Sevilla 2-1 Celta Vigo
01/05/17 La Liga Celta Vigo 0-3 Athletic Bilbao

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United
16/04/17 Premier League Manchester United 2-0 Chelsea
21/04/17 Liga Europa Manchester United 2-1* Anderlecht
23/04/17 Premier League Burnley 0-2 Manchester United
28/04/17 Premier League Manchester City 0-0 Manchester United
30/04/17 Premier League Manchester United 1-1 Swansea City

 

sumber beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.