Hindari Media Online Liar, SMSI Workshop Verifikasi

 

BANDARLAMPUNG (PeNa)- Guna menghindari media online liar, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) gelar workshop verifikasi media online pada pertengahan bulan Juli 2017 mendatang.

Ketua SMSI Lampung Donny Irawan mengatakan kegiatan itu untuk memberikan pemahaman media tentang verifikasi dewan pers, dan memberikan pembekalan pemahaman tentang dunia media siber.

“Pengurus sudah rapat dan membentuk panitia pelaksana workshop. Lain lain sedang disiapkan tim kerja sc dan Oc,” kata Doni, usai rapat pengurus, Selasa (13/6).

Rapat pengurus dihadiri Ketua dan pengurus diantaranya, Adolf Ayatullah Indrajaya, Riski Putri Fersi Bakoring, Juniardi, Elka Mabela, Ch Burmeli, Sudipto. Menunjuk Juniardi sebagai pantian pelaksanaan workshop.

“Kita akan siapkan draf dan rencana kerja workshop, kita upayakan pembicara hadirkan dewab pers, dan SMSI Pusat,” kata Juniardi.

Menurut Juniardi, ajang workshop juga dapat dijadikan moment pendataan media online di Lampung.

“Peserta utama adalah media media online di Lampung, dan yang lain. Termasuk pers online,” katanya, didampingi panitia. Juniardi berharap, rekan rekan media online dan anggota smsi dapat mensukseskan kegiatan tersebut. “Yang terpenting adalah peningkatan profesional media online bertahap kita lakukan.” tegas dia. PeNa-spt.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.